Bali NusraBeritaBerita NTBBinkamDaerahInspiratifLobarLombokLombok BaratNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa dan Warga Binaan Bersatu dalam Pengecoran Jalan di Lombok Barat

×

Babinsa dan Warga Binaan Bersatu dalam Pengecoran Jalan di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Semangat gotong royong menggelorakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Labuan Tereng, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung, dan warga binaan. Mereka bergandengan tangan untuk melaksanakan pengecoran badan jalan di Dusun Pancormas, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Sabtu (10/2/2024).

Dalam laporannya, Babinsa Labuan Tereng, Sertu I Nengah Wijaya Antara, menyatakan, “Dengan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, termasuk warga binaan, proyek pengecoran badan jalan utama ini menjadi bukti nyata kesatuan dan kebersamaan dalam memajukan infrastruktur lokal. Kondisi jalan yang sudah rusak parah dan dana yang digunakan swadaya masyarakat menjadi perhatian kita.” Tuturnya.

Sertu Wijaya menambahkan, “Semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh warga binaan bukan hanya mempercepat proses pembangunan, tetapi juga memperkuat ikatan sosial di antara kita semua.” Terangnya.

Tidak hanya memberikan manfaat fisik dengan memperbaiki kondisi jalan, kegiatan ini juga memberikan pelajaran tentang pentingnya kerjasama dan solidaritas dalam membangun komunitas yang lebih baik. Babinsa bersama dengan seluruh warga binaan berharap semangat gotong royong ini akan terus berkembang dan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang.

Ketua BPD Labuan Tereng, Rohidin Yusup, S.Pd, mengungkapkan, “Kami mewakili warga masyarakat sangat berterimakasih atas kehadiran Babinsa yang langsung ikut turun ke lapangan dalam pengecoran badan jalan yang sama-sama kita kerjakan pada pagi ini,” Ucapnya.

“Semangat gotong royong yang tak kenal lelah memacu warga untuk terus maju ke arah yang lebih baik. Dengan jalan yang kokoh dan solid, kita memperkuat simbol persatuan dan kemajuan bersama. Dengan harapan lancarnya akses transportasi untuk kemudahan warga dalam beraktivitas sehari-hari,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *