Uncategorized

Patroli Sore Satgas Kamseltibcarlantas: Sinergi Mewujudkan Kamseltibcarlantas Kondusif Jelang Pemilu 2024

×

Patroli Sore Satgas Kamseltibcarlantas: Sinergi Mewujudkan Kamseltibcarlantas Kondusif Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Patroli Sore Satgas Kamseltibcarlantas

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli sore pada hari Minggu (11/2/2024) di wilayah hukumnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif. Khususnya dalam rangka mendukung tahapan Pemilu Serentak tahun 2024.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan bahwa patroli sore ini dibagi menjadi dua tim, yaitu SubSatgas Gatur dan SubSatgas Patroli.

SubSatgas Gatur

SubSatgas Gatur melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di wilayah Gerung pada pukul 17.20 WITA.

“Kegiatan ini fokus pada memberikan himbauan dan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas,” ungkapnya.

Seperti tidak menggunakan helm, spion, atau lampu kendaraan. Selain itu, SubSatgas Gatur juga berusaha untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

SubSatgas Patroli

SubSatgas Patroli melaksanakan patroli sore di sepanjang jalan Bypass BIL 1 dan BIL 2, serta Kantor KPU wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Patroli ini memulainya pada pukul 16.20 Wita dan bertujuan untuk memantau situasi arus lalu lintas dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C (Curat, Curas, dan Curanmor).

Iptu Adi Rijal menjelaskan bahwa kegiatan patroli sore ini merupakan salah satu upaya Polres Lombok Barat untuk menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif. Khususnya dalam rangka mendukung tahapan Pemilu Serentak tahun 2024.

“Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas di jalan raya, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” kata Iptu Adi Rijal.

Lebih lanjut, Iptu Adi Rijal menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang ada.

“Mari bersama-sama kita ciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di wilayah Lombok Barat,” ajaknya.

Kegiatan patroli sore ini berjalan dengan lancar dan aman. Masyarakat menyambut baik kegiatan ini dan merasa lebih terjamin keamanannya saat beraktivitas di jalan raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *