Uncategorized

Satgas Preemtif Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Kamtibmas kepada Sopir Expedisi

×

Satgas Preemtif Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Kamtibmas kepada Sopir Expedisi

Sebarkan artikel ini
Sopir Expedisi Lombok Barat Dukung Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satgas Preemtif Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan sosialisasi kamtibmas kepada Komunitas Sopir Expedisi Pos Indonesia, Sabtu (11/2/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Hhususnya para sopir expedisi, agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks. Serta tidak ikut terlibat dalam pelanggaran politik seperti money politic.

“Harapannya dengan adanya sosialisasi ini, para sopir expedisi dapat menjadi agen-agen perdamaian. Serta membantu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Lombok Barat,” kata AKP Daniel.

Dalam sosialisasi tersebut, AKP Daniel menyampaikan beberapa poin penting, antara lain Pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks dan ujaran kebencian.

Kemudian, agar tidak terlibat dalam pelanggaran politik seperti money politic, serta Melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan potensi gangguan kamtibmas

Puluhan sopir expedisi dari berbagai wilayah di Lombok Barat mengikuti kegiatan sosialisasi ini. Para peserta sosialisasi tampak antusias mengikuti kegiatan dan mendengarkan materi yang oleh narasumber sampaikan.

Selain sosialisasi, Satgas Preemtif Polres Lombok Barat juga mengikuti apel kesiapan pengamanan di Gudang KPU Lombok Barat.

Apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan peralatan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Menurutnya, Polres Lombok Barat berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pemilu 2024 berlangsung.

“Kami akan terus melakukan berbagai upaya untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Lombok Barat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *