DaerahSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa Mataram Barat Berikan Penanganan Cepat Pohon Tumbang

×

Babinsa Mataram Barat Berikan Penanganan Cepat Pohon Tumbang

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Sebuah insiden pohon tumbang terjadi di Jalan Pejanggik, Kota Mataram. Kejadian tersebut lagsung mendapat penanganan cepat berkat bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), Dinas Perhubungan, Anggota Polres Mataram, Pol PP Kota Mataram dan Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05 Mataram, Selasa (20/2/2024).

Menurut laporan yang diterima, pohon tumbang tersebut menyebabkan gangguan terhadap lalu lintas dan mengancam keselamatan pengguna jalan. Dalam situasi tersebut, Babinsa Koramil Mataram segera turun tangan berikan bantuan penanganan.

Babinsa Mataram Barat, Koptu Agus Setiawan, mengungkapkan, “Dengan koordinasi yang baik antara Babinsa Koramil Mataram, instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, serta petugas keamanan jalan raya, proses penanganan pohon tumbang dapat dilakukan dengan lancer,” ucapnya.

Baca Juga  Babinsa Senggigi Koramil 1606-07/Gunungsari Amankan Destinasi Wisata Pantai Senggigi Selama Libur Akhir Tahun 2023 dan Libur Sekolah

“Kami juga membantu dalam proses pemotongan dan pembuangan bagian-bagian pohon yang tumbang dengan memastikan keamanan lingkungan sekitar,” tambahnya.

Selain itu, kami juga memberikan bantuan kepada salah seorang ojek online yang terdampak oleh kejadian tersebut, dengan langsung membawa ke RSUD Mataram.

Salah Seorang petugas DLHK, menjelaskan, “Setelah penanganan selesai dilaksanakan, dilakukan pemantauan untuk memastikan tidak ada potensi bahaya lainnya yang mungkin timbul akibat kejadian tersebut. Melalui kerja keras dan dedikasi Babinsa Koramil Mataram, bersama instansi terkait situasi dapat kembali normal dan lalu lintas dapat berjalan lancar,” tegasnya.

“berkat koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait serta peran aktif dari Babinsa Koramil Mataram, insiden pohon tumbang di Jalan Pejanggik, Kota Mataram dapat ditangani dengan cepat dan efisien, menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan,” tutupnya.

Baca Juga  Semangat Kebersamaan dalam Tadarus: Satgas TMMD ke-119 dan Warga Lombok Utara Bersatu di Bulan Suci

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *