Berita

Kapolres Lombok Barat Gelar Dialog Interaktif dengan Masyarakat, Ini Hasilnya

×

Kapolres Lombok Barat Gelar Dialog Interaktif dengan Masyarakat, Ini Hasilnya

Sebarkan artikel ini
Minggu Kasih Polres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Dalam suasana sore yang hangat di Komplek Pura Dalam Agra Lingga, Desa Jantung, Kecamatan Lembar, Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede J., S.H., S.I.K., M.AP., bersama timnya, mengadakan kegiatan ‘Minggu Kasih’ pada hari Minggu (3/3/2024).

Kegiatan ini menyasar berbagai elemen masyarakat, termasuk Keliang Banjar Kadek Adi, Pemangku Banjar Pura Dalam Agra Lingga Mangku Wijana. Juga tokoh masyarakat Dewa Putu Sugianta, Ketua Pemuda Banjar Gede Janta, serta 15 anggota Banjar lainnya.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari upaya Polres Lombok Barat untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan serta aspirasi mereka.

Dialog Interaktif

Dalam sambutannya, Kapolres Lombok Barat menyampaikan salam dan rasa syukur, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Masyarakat.

Baca Juga  Polsek Kediri dan Pemerintah Desa Rumak Bersatu dalam Kegiatan Jumat Curhat untuk Membangun Komunikasi yang Lebih Baik

“Bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat adalah untuk mendengarkan dan menanggapi langsung keluhan masyarakat,” ungkap Kapolres Lombok Barat.

Masukan dari Masyarakat

Masukan dari pemudi, meminta pencerahan mengenai kegiatan positif yang dapat dilakukan pemuda-pemudi di hari libur. Kemudian pemuka agama meminta penjelasan tentang rekrutmen Polri dan PNS Polri.

Ketua Pemuda Gubuk Bali, meminta bantuan dana untuk fasilitas olahraga dan menyampaikan bahwa keharmonisan dengan dusun tetangga telah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan baik.

Tanggapan dan Rencana Tindak Lanjut

Kapolres Lombok Barat memberikan tanggapan dan rencana tindak lanjut atas masukan tersebut, menyarankan kegiatan positif. Seperti gotong royong pembuatan ogoh-ogoh dan kelengkapan upacara lainnya, serta olahraga seperti bola voli.

Baca Juga  Mantan Suami Bunuh Mantan Istri di Mataram Karena Cemburu, Terancam 15 Tahun Penjara

“Proses rekrutmen Polri, mulai dari persiapan hingga materi tes, dan mengimbau warga, khususnya calon peserta tes, untuk menghindari perbuatan negative,” ujarnya.

Instruksi kepada Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk menindaklanjuti permintaan bantuan pembuatan fasilitas olahraga.

Kapolres Lombok Barat menutup kegiatan dengan mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas.

Juga mempersilakan pemuda-pemudi yang akan mengikuti rekrutmen Polri untuk menggunakan fasilitas yang ada di Polres Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat juga menyampaikan terima kasih kepada warga atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *