Berita

Polisi Siaga! Atur Lalu Lintas dan Pangkas Pohon di Senggigi Demi Keamanan Pengguna Jalan

×

Polisi Siaga! Atur Lalu Lintas dan Pangkas Pohon di Senggigi Demi Keamanan Pengguna Jalan

Sebarkan artikel ini
Perampingan Pohon di Jalan Raya Senggigi

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Sektor Batulayar, melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas dan perampingan pohon di sepanjang Jalan Raya Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (10/3/2024).

Kapolsek Batulayar Kompol I Putu Kardhianto, S.H., mengatakan pengamanan ini dalam rangka mendukung dalam upaya pencegahan pohon tumbang.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, saat ini cuaca sedang kurang bersahabat. Untuk itu kegiatan perampingan pohon ini juga merupakan upaya pencegahan pohon tumbang,” ungkapnya.

Pengaturan Lalu Lintas untuk Kenyamanan Publik

Anggota Polsek Batulayar telah bekerja keras untuk mengatur arus lalu lintas dan membuka serta menutup arus lalu lintas secara bergantian.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mencegah kemacetan, kecelakaan lalu lintas, dan kerawanan lalu lintas lainnya yang mungkin terjadi di jalan raya,” katanya.

Baca Juga  Listrik Andal Tanpa Kedip: Race Hari-1 MXGP Selaparang Seri 2 Berlangsung Panas

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Pengamanan Perampingan Pohon untuk Keselamatan

Selain pengaturan lalu lintas, kegiatan ini juga termasuk pengamanan perampingan pohon yang untuk memastikan keselamatan pengguna jalan.

“Pemangkasan pohon di sepanjang jalan ini penting untuk menghindari potensi bahaya dari cabang pohon yang rentan patah dan jatuh. Terutama selama musim hujan,” pungkasnya.

Hasil yang Kondusif

Berakhirnya kegiatan ini ditandai dengan situasi yang terpantau aman, lancar, dan kondusif. Masyarakat pengguna jalan raya dan mereka yang melaksanakan aktivitas di sepanjang Jalan Raya Senggigi dapat melanjutkan kegiatan mereka dengan nyaman dan aman berkat upaya kepolisian.

Baca Juga  Kapolres Lombok Barat Gelar Kegiatan Jumat Curhat Bersama Saka Bhayangkara, Hidupkan Kembali Semangat Kepramukaan

Kegiatan ini menunjukkan dedikasi dan komitmen Polres Lombok Barat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., mengapresiasi terhadap pengguna jalan, yang telah bersabar karena kegiatan ini.

Kegiatan pengaturan lalu lintas dan perampingan pohon ini adalah contoh nyata dari kerja keras kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran di jalan raya.

Dengan inisiatif seperti ini, harapannya masyarakat dapat merasa lebih aman saat beraktivitas di area publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *