Berita

Patroli KRYD Polsek Lembar Ciptakan Situasi Aman di Tengah Cuaca Ekstrem

4
×

Patroli KRYD Polsek Lembar Ciptakan Situasi Aman di Tengah Cuaca Ekstrem

Sebarkan artikel ini
Patroli KRYD Polsek Lembar Ciptakan Situasi Aman di Tengah Cuaca Ekstrem

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di tengah cuaca ekstrem musim hujan. Patroli ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Lembar.

Pada hari Minggu, 17 Maret 2024, patroli KRYD dipimpin langsung oleh Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H. Patroli pertama kali dilakukan di Dusun Kelape, Desa Eyat Mayang, Kecamatan Lembar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Lembar beserta anggota melakukan sambang dan dialogis dengan warga. Mereka memberikan himbauan kamtibmas dan menghimbau warga agar mengurangi bepergian keluar rumah mengingat cuaca ekstrem musim hujan yang disertai angin kencang.

Baca Juga  Patroli Rutin Berbuah Manis, Personel Sat Samapta Polres Lombok Barat Selamatkan Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Kapolsek Lembar juga memberikan informasi tentang call center 110- Humas Polri kepada warga agar dapat segera melapor jika terjadi gangguan kamtibmas.

Patroli kemudian dilanjutkan di Jalur Grepek, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar. Patroli ini difokuskan untuk mengantisipasi aksi 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan kejahatan lainnya yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

Selain itu, petugas patroli juga melakukan monitoring terhadap objek rawan pohon tumbang dan tanah longsor terkait cuaca ekstrem di musim penghujan.

Kapolsek Lembar mengatakan bahwa patroli KRYD ini akan terus dilakukan secara rutin untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lembar.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap cuaca ekstrem musim hujan. Jika terjadi sesuatu, segera hubungi call center 110- Humas Polri,” kata Ipda Joko Rudiantoro.

Baca Juga  Pengamanan Ngabuburit di Lembar Lombok Barat Berjalan Aman dan Lancar

Masyarakat menyambut positif patroli KRYD yang dilakukan oleh Polsek Lembar. Mereka merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli ini.

“Kami sangat senang dengan adanya patroli ini. Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat,” kata salah seorang warga.

Patroli KRYD Polsek Lembar merupakan salah satu upaya Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di tengah cuaca ekstrem musim hujan. Dengan patroli ini, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *