BeritaBinkam

Sinergi Polri dan Masyarakat Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

4
×

Sinergi Polri dan Masyarakat Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Sinergi Polri dan Masyarakat Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di bulan Ramadhan, Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan “Minggu Kasih” di Dusun Perendekan Selatan Desa Giri Sasak Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat pada hari Minggu (17/3). Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Kuripan Iptu Fahrizal Eko Suryanto, Kanit Binmas Ipda Imran, Unit Reskrim Polsek Kuripan, anggota Samapta Polsek Kuripan, Kadus Perendekan Selatan, tokoh masyarakat Perendekan Selatan, dan warga Dusun Perendekan Selatan.

Maksud dan Tujuan Kegiatan Minggu Kasih

Kapolsek Kuripan dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan dari program Minggu Kasih yang tidak jauh berbeda dengan program Jumat Curhat, yaitu untuk mendapatkan informasi maupun masukan dari masyarakat terkait kamtibmas. “Di bulan Ramadhan tahun ini, kami dari Polsek Kuripan mengharapkan kerjasama dalam memelihara kamtibmas di Desa Giri Sasak agar tetap kondusif dan ibadah puasa dapat berjalan dengan lancar,” ujar Iptu Fahrizal.

Baca Juga  Propam Polres Lombok Barat Amankan Kampanye Caleg DPRD Lobar di Batu Banteng

Kerjasama Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas

Kades Perendekan Selatan menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Kuripan yang telah hadir untuk bersilaturahmi dan menampung masukan terkait kamtibmas. “Alhamdulillah situasi di desa kami pada bulan puasa masih aman, namun kami berharap agar dilakukan patroli bersama untuk memberikan himbauan kepada anak-anak muda yang suka balap motor, balap lari, dan bermain petasan yang mengganggu warga,” tuturnya.

Perwakilan tokoh masyarakat/agama juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Kuripan dan anggota yang telah hadir dan menampung masukan terkait kamtibmas.

“Alhamdulillah Bhabinkamtibmas kami selalu hadir di Dusun Perendekan Selatan dan aktif dalam menjaga keamanan. Namun perlu adanya patroli dari Polsek Kuripan pada momen bulan puasa ini di dusun kami agar anak-anak yang balap lari dan main petasan ini jera dan kapok,” harapnya.

Baca Juga  Kapolres Lombok Barat Beri Motivasi dan Solusi Kepada Penambang Pasir di Labuapi

Peran Polsek Kuripan dalam Menjaga Kamtibmas

Kanit Binmas Polsek Kuripan menanggapi penyampaian dari kades dan tokoh masyarakat/agama dengan menyampaikan terima kasih atas masukan yang telah disampaikan.

“Terkait patroli bersama dengan pemerintah Desa Giri Sasak untuk memberikan himbauan kepada anak-anak muda agar tidak bermain petasan maupun balapan motor, kami dari Polsek Kuripan tetap melakukan patroli di wilayah Kecamatan Kuripan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” jelas Ipda Imran.

“Patroli bersama di bulan puasa Ramadhan silahkan pak kades koordinasi dengan pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk dijadwalkan kegiatan patroliinya. Kami dari Polsek Kuripan mengharapkan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif,” imbuhnya.

Baca Juga  Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Gencar Antisipasi Aksi Kriminalitas

Sinergi Polri dan Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas

Kegiatan “Minggu Kasih” ini merupakan wujud nyata sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kuripan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Desa Giri Sasak dan sekitarnya dapat tetap kondusif selama bulan Ramadhan 1446 Hijriah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *