BeritaBinkam

Jumat Curhat Kapolres Lombok Barat di Desa Mareje, Masyarakat Harapkan Pos Polisi di Desa Mareje Dipercepat

×

Jumat Curhat Kapolres Lombok Barat di Desa Mareje, Masyarakat Harapkan Pos Polisi di Desa Mareje Dipercepat

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Kapolres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede J., S.H., S.I.K., M.A.P., mengunjungi Desa Mareje, dalam kegiatan Jumat Curhat, Jumat (3/2/2023).

Bersilaturrahmi dengan Tokoh Masyarakat Desa Mareje bertempat Kantor Desa Mareje Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat.

Kedatangan Kapolres Lombok Barat bersama Kasat Binmas AKP Wahyu Indrawan, S. Sos, mendapat sambutan hangat dari Masyarakat setempat. Serta menerima berbagai masukan dan harapan masyarakat, salah satunya terkait dengan harapan adanya Pos Polisi di Desa Mareje.

“Program Jumat Curhat merupakan sarana untuk mendengar keluhan masyarakat. Dengan cara tatap muka langsung, sehingga apa yang menjadi permasalahan di Desa terkait Kamtibmas bisa kami tangani dengan cepat,” ungkap Kapolres Lombok Barat.

Upaya Penaganan Lebih Awal Segala Bentuk Permasalahan Kamtibmas di Desa

Menurutnya, bukan hanya curhatan tentang keluhan dari masyarakat, termasuk juga mengetahui keberhasilan Desa Mareje.

“Kapanpun masyarakat membutuhkan kehadiran Kepolisian, kami akan selalu siap untuk ada di tengah-tengah Masyarakat. Mulai dari hal yang kecil maupun permasalahan yang besar, silahkan laporkan kepada pihak kepolisian,” ucapnya.

Sehingga pihaknya akan berusaha memberikan tindakan awal untuk mencegah. Agar dapat mengambil tindakan dalam penanganannya.

“Untuk kerukunan yang saya lihat sudah tejalin dengan baik, karena semua sudah diatur dalam UUD. Tugas kepolisian adalah menjaga dan menjamin kepada masyarakat untuk memeluk agama sesuai dengan keyakinan masing – masing,” imbuhnya.

Terkait dengan penempatan Pos Polisi di Desa Mareje, Kapolres Lobar akan membantu mendorong dengan berkoordinasi dengan Dinas terkait.

“Agar dapat merealisasikannya, termasuk keinginan Masyarakat lainnya seperti Penerangan jalan dan pengadaan cermin cembung,” imbuhnya.

Nantinya akan lebih mengoptimalkan kegiatan sambang malam, dalam mengantisiapasi tindak kejahatan. Salah satunya dalam mengantisipasi potensi kasus pencurian ternak di Desa Mareje.

“Baru-baru ini kita sudah mengungkap kasus Pencurian dengan kekerasan, pelaku merupakan residivis ini bentuk respon Pihak Kepolisian,” imbuhnya.

Kapolres Lombok Barat: Harapannya Masyarakat Tetap Solid dan Kompak, Bersama-sama Menjaga Keamanan dan Ketertiban

Kapolres berharap, Masyarakat tetap solid dan kompak, bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

“Optimalkan juga pengamanan Desa, untuk saling menjaga. Terkait dengan Pos Polisi kita siap mengerahkan anggota untuk mengisi Pos Polisi Desa Mareje,” imbuhnya.

Kapolres juga mengajak Masyarakat, apabila ada pengaduan untuk menghubungi Pengaduan Kapolres Lombok Barat.

Terkait dengan Pos Polisi di Desa Mareje, sebelumnya Kepala Desa Mareje H. Muksin Salim mengatakan bahwa Masyarakat di Desa Mareje sangat mengharapkannya.

“Sambil menunggu terealisasi, dapat menggunakan Aula Kantor Desa Mareje. Beberapa bulan yang lalu, dari PU sudah melakukan survei program pengerasan jalan. Saat ini kita menunggu pelaksanaannya,” ujarnya.

Terkait kamtibmas, Kepala Desa Mereje menyampaikan bahwa secara umum situasi saat ini di Desa Mareje masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kami sangat mendukung program Polri Jum’at curhat, dengan adanya program ini kami bisa memberikan informasi. Dengan bertukar pikiran mencari solusi atau jalan keluar terkait segala bentuk permasalahan yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas di Desa Mareje,” pungkasnya.

Menurutnya terbukti dengan kehadiran Kepolisian dalam hal ini Polsek Lembar yang sudah maksimal selalu ada di tengah-tengah Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *