Binkam

Patroli Blue Light Polsek Kediri Ciptakan Rasa Aman di Bulan Ramadhan

3
×

Patroli Blue Light Polsek Kediri Ciptakan Rasa Aman di Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Patroli Blue Light Polsek Kediri Ciptakan Rasa Aman di Bulan Ramadhan

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka menciptakan rasa aman dan kondusif di bulan Ramadhan, Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli blue light pada Kamis (21/3) dini hari. Patroli ini dimulai pukul 01.30 WITA dan menyasar sejumlah titik rawan di wilayah Kecamatan Kediri.

Mencegah Aksi 3C dan Kenakalan Remaja

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.TR.K., mengatakan bahwa patroli blue light ini bertujuan untuk mencegah aksi 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor), balap liar, serta kenakalan remaja seperti bermain sepakbola atau balap lari di jalan. “Kegiatan ini rutin kami lakukan, terutama di bulan Ramadhan yang mana aktivitas masyarakat meningkat,” ujar Iptu Dina.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gelar Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Obyek Wisata Pantai Elak-Elak

Memberikan Rasa Aman dan Mempererat Silaturahmi

Lebih lanjut, Iptu Dina menjelaskan bahwa kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat diyakini dapat memberikan rasa aman dan meminimalisir aksi kriminalitas. Selain itu, patroli ini juga sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

“Dengan patroli ini, kami juga ingin mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” imbuhnya.

Patroli Blue Light Polsek Kediri berjalan dengan lancar dan situasi di wilayah Kecamatan Kediri terpantau aman dan sepi. Masyarakat pun menyambut baik patroli ini dan berharap agar terus dilakukan secara rutin.

“Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli ini. Terima kasih kepada Polsek Kediri yang telah menjaga keamanan di wilayah kami,” ujar salah seorang warga.

Baca Juga  Polsek Sekotong Tingkatkan Keamanan Lalu Lintas Melalui Kegiatan Rutin Rawan Pagi

Patroli Blue Light Polsek Kediri merupakan salah satu upaya Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di bulan Ramadhan. Dengan peran aktif Polri dan masyarakat, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah Lombok Barat dapat terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *