BeritaBinkam

Polsek Batulayar Gelar Jum’at Curhat di Hotel Lombok Beach: Mendengar Aspirasi dan Mencari Solusi Bersama

3
×

Polsek Batulayar Gelar Jum’at Curhat di Hotel Lombok Beach: Mendengar Aspirasi dan Mencari Solusi Bersama

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Gelar Jum'at Curhat di Hotel Lombok Beach

Mataram, NTB – Polsek Batulayar Polres Lombok Barat Polda NTB mengadakan kegiatan Jum’at Curhat, Jumat (22/3/2024). Bertempat di Hotel Lombok Beach Dusun Melase Desa Batulayar Barat Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendengar keluhan dan masukan dari masyarakat. Serta mencari solusi bersama terkait permasalahan yang ada di wilayah Batulayar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Batulayar Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., bersama Kasi Humas Polsek Batulayar Iptu Ida Komang Alit Prayoga. kemudian PS. Panit Binmas Polsek Batulayar, Bhabinkamtibmas dan personel Polsek Batulayar. Serta Manager Operasional Hotel Lombok Beach Baiq Mety Saba bersama staf.

Kapolsek Batulayar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at Curhat ini merupakan program unggulan Polres Lombok Barat. Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengar langsung keluhan serta masukan dari masyarakat.

Baca Juga  PLN Bantu Konservasi Penyu Untuk Jaga Keseimbangan Ekosistem Laut

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjemput bola, mendengar langsung keluhan dan masukan dari masyarakat. Terkait situasi kamtibmas di wilayah Batulayar,” ujar Kompol I Putu Kardhianto.

Pada kesempatan tersebut, Manager Operasional Hotel Lombok Beach menyampaikan dua keluhan utama. Terkait permasalahan sampah dan pohon rindang di depan hotel.

“Pertama, terkait masalah sampah. Pantai dekat hotel kami sering mendapatkan sampah kiriman ketika musim hujan besar, kadang tamu hotel kami merasa risih. Kedua, terkait pohon rindang di depan hotel. Kami ingin meminta izin untuk dapat menebang pohon tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan ketika cuaca ekstrem,” terang Baiq Mety Saba.

Solusi dari Kepolisian

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolsek Batulayar menyampaikan beberapa solusi.

Baca Juga  Unit Reskrim Polsek Rastim Tangkap Pria Paruh Baya, Gadai Motor Korban Modus Sewa Pinjam

“Untuk masalah sampah, dalam waktu dekat kami akan berkolaborasi dengan pihak TNI, Forkopimcam Batulayar, dan Forkopimdes setempat untuk melaksanakan kegiatan gotong royong massal secara rutin setiap minggunya. Terkait pohon rindang, kami sarankan pihak hotel untuk bersurat ke Pemerintah Kecamatan Batulayar guna permintaan perantingan atau penebangan pohon,” jelas Kompol I Putu Kardhianto.

PS. Panit 2 Unit Binmas Polsek Batulayar juga turut menyampaikan nomor call center Polsek Batulayar sebagai sarana komunikasi antar warga dengan pihak Kepolisian.

Kegiatan Jum’at Curhat Polsek Batulayar Polres Lombok Barat berakhir pada pukul 11.00 wita dengan aman dan lancar. Kegiatan ini harapannya dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Batulayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *