Berita

Patroli Antisipasi 3C dan Kemacetan di Jalur Bypass BIL, Sat Lantas Polres Lombok Barat Berikan Himbauan Kamseltibcarlantas

×

Patroli Antisipasi 3C dan Kemacetan di Jalur Bypass BIL, Sat Lantas Polres Lombok Barat Berikan Himbauan Kamseltibcarlantas

Sebarkan artikel ini
Sat Lantas Polres Lombok Barat Berikan Himbauan Kamseltibcarlantas (2)

Lombok Barat, NTB – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lombok Barat melaksanakan patroli antisipasi 3C (Curat, Curas, dan Curanmor). Minggu (31/3/2024). Selain itu juga menyasar lokasi rawan kemacetan di sepanjang jalur Bypass BIL 1 dan Bil 2 Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini dimulai pada pukul 16.30 WITA dan berlangsung hingga selesai.

Personil Sat Lantas Polres Lombok Barat Unit Turjawali Piket Pos GMS dan Pos Rumak yang terlibat dalam patroli ini melakukan patroli dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Mereka menyisir sepanjang jalur Bypass BIL 1 dan Bil 2 untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta kelancaran arus lalu lintas.

Baca Juga  Kapolres Lombok Barat Cek Kesiapan Personil Pam Natal dan Tahun Baru

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Barat. “Selain itu, patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di sepanjang jalur Bypass BIL 1 dan Bil 2,” jelas Iptu Adi Rijal.

Dalam patroli tersebut, petugas Sat Lantas Polres Lombok Barat juga memberikan himbauan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Pelanggaran yang menjadi sasaran antara lain tidak menggunakan helm, tidak memasang spion, dan tidak menggunakan jalur yang sesuai. Petugas juga mengingatkan kepada pengendara truk yang mengangkut tanah agar menutup muatannya dengan terpal.

Baca Juga  Bersinergi, Polda NTB-PLN NTB Perkuat Pengamanan Aset Kelistrikan

Iptu Adi Rijal menambahkan bahwa patroli antisipasi 3C dan rawan kemacetan ini akan terus dilakukan secara rutin. “Kami berharap dengan patroli ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas,” pungkasnya.

Hasil Patroli

Selama patroli berlangsung, situasi Kamtibmas di sepanjang jalur Bypass BIL 1 dan Bil 2 terpantau aman dan kondusif. Arus lalu lintas juga terpantau lancar. Petugas Sat Lantas Polres Lombok Barat memberikan teguran kepada beberapa pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *