BeritaBinkam

Polsek Kediri Gelar Patroli Dialogis dan Himbauan Kamtibmas di Desa Jagaraga Indah

×

Polsek Kediri Gelar Patroli Dialogis dan Himbauan Kamtibmas di Desa Jagaraga Indah

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Gelar Patroli Dialogis dan Himbauan Kamtibmas di Desa Jagaraga Indah

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar Patroli Dialogis di Desa Jagaraga Indah, Kecamatan Kediri, pada hari Jumat (12/4/2024). Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., mengatakan bahwa patroli Dialogis ini merupakan salah satu strategi Polri dalam membangun sinergitas dengan masyarakat

“Untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayah. Melalui pendekatan dialogis, kami ingin menjalin komunikasi yang humanis dengan warga Desa Jagaraga Indah,” ungkapnya.

Sehingga dapat membangun rasa percaya dan menjalin hubungan kemitraan yang erat.

Dalam kegiatan ini, personel Polsek Kediri menyampaikan imbauan-imbauan kamtibmas kepada warga. Antara lain menyampaikan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan. Khususnya dalam momen mudik Lebaran yang akan segera tiba.

Baca Juga  Polsek Lembar Patroli Pantai Cemara, Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung

Melakukan langkah-langkah pengamanan rumah sebelum ditinggal mudik. Seperti tidak meninggalkan barang berharga dan memastikan rumah dalam keadaan aman dan terkunci.

Menjaga kerukunan dan kekompakan antar warga masyarakat, serta saling peduli terhadap keamanan lingkungan sekitar.

Serta melaporkan kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya indikasi gangguan kamtibmas. Melalui Call Center Kepolisian 110 yang terintegrasi untuk Pelayanan Quick Respon.

Patroli Dialogis ini mendapat sambutan antusias oleh warga Desa Jagaraga Indah. Mereka mengapresiasi upaya Polsek Kediri dalam menjaga keamanan wilayah dan berkomitmen untuk turut aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya.

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., menegaskan bahwa Patroli Dialogis ini akan terus melaksanakannya secara rutin sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Baca Juga  Patroli Dialogis Polsek Kediri Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu dan Cuaca Ekstrem

“Polri tidak dapat bekerja sendiri dalam menciptakan keamanan wilayah. Sinergi dengan masyarakat sangatlah penting untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” tandas Kapolsek Kediri.

Patroli Dialogis ini merupakan wujud komitmen Polsek Kediri dalam menjalankan tugasnya sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan membangun sinergitas dan kemitraan dengan masyarakat, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman, kondusif, dan terkendali di wilayah hukum Polsek Kediri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *