BeritaBinkam

Polsek Sekotong Gelar Patroli Rutin, Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan di Obyek Wisata Pantai Arjuna

×

Polsek Sekotong Gelar Patroli Rutin, Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan di Obyek Wisata Pantai Arjuna

Sebarkan artikel ini
Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan di Obyek Wisata Pantai Arjuna

Lombok Barat, NTBPolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan di wilayah hukumnya, salah satunya di lokasi obyek wisata Pantai Arjuna. Salah satu upaya adalah dengan menggelar patroli rutin, pada hari Jumat, 12 April 2024, pukul 14.40 Wita hingga selesai.

Patroli kali ini menyasar Obyek Wisata Pantai Arjuna di Dusun Tawun, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Patroli oleh personel Polsek Sekotong dengan menggunakan kendaraan roda dua (R2) Sekotong.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas dan mencegah aksi kriminalitas di lokasi obyek wisata. “Pantai Arjuna merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Sekotong, sehingga perlu melakukan pengamanan ekstra untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung,” jelas Iptu Suriarta.

Baca Juga  Tradisi Adat Sasak yang Menggema di Dusun Tanak Potek

Ingatkan Terkait dengan Keselamatan

Dalam patroli tersebut, personel Polsek Sekotong menyisir area pantai dan memberikan himbauan kamtibmas kepada pengelola wisata dan pengunjung. Mengimbau Pengelola wisata untuk memperhatikan standar keamanan di lokasi wisata, terutama di area pantai dan kantung parkir, untuk menghindari kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor). Sementara itu, terhadap pengunjung juga mengimbau untuk selalu menjaga diri, keluarga, dan barang bawaan mereka, serta mengawasi anak-anak dengan baik.

Patroli kali ini membuahkan hasil yang positif. Situasi kamtibmas di Pantai Arjuna terpantau kondusif dan tidak menemukan hal-hal yang menonjol selama kegiatan pemantauan. Pengunjung yang datang ke pantai juga tidak terlalu ramai. “Patroli ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang berwisata di Pantai Arjuna. Mereka merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya kehadiran polisi,” ungkap Iptu Suriarta.

Baca Juga  Gandeng Lombok Epicentrum Mall, PLN Tambah Satu Lagi SPKLU di NTB

Polsek Sekotong akan terus meningkatkan kegiatan patroli rutin di lokasi-lokasi obyek wisata di wilayah hukumnya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam hal keamanan dan kenyamanan di lokasi wisata,” tegas Iptu Suriarta.

Kegiatan patroli rutin Polsek Sekotong merupakan wujud komitmen Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya di lokasi-lokasi wisata. Patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berwisata, sehingga mereka dapat menikmati liburannya dengan tenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *