BeritaEdukasi

Polsek Kediri Dengar Keluhan Warga Banyumulek, Soal Nyongkolan dan Pencurian Hasil Panen

×

Polsek Kediri Dengar Keluhan Warga Banyumulek, Soal Nyongkolan dan Pencurian Hasil Panen

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Dengar Keluhan Warga Banyumulek

Dengar Keluhan Warga Soal Nyongkolan dan Pencurian Hasil Panen di Banyumulek

Kediri, Lombok Barat – Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., bersama jajarannya menggelar Program Jumat Curhat di Dusun Pengodongan Indah, Desa Banyumulek, Kecamatan Kediri, Lombok Barat, pada Jumat (3/5/2024) pukul 09.30 WITA. Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan dan permasalahan yang dihadapi warga secara langsung.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dusun Pengodongan Indah, Bapak Mursan, menyampaikan dua permasalahan utama yang dihadapi masyarakatnya. Pertama, terkait kegiatan nyongkolan yang menggunakan musik kecimol yang sering memicu keributan dan menimbulkan korban luka. Kedua, maraknya kasus pencurian hasil ternak dan hasil pertanian yang diakibatkan oleh binatang seperti monyet.

Baca Juga  Polsek Kediri Intensifkan Patroli Dialogis Menjelang Pilkades Serentak di Lombok Barat

Menanggapi keluhan tersebut, Kanit Samapta Polsek Kediri menyampaikan bahwa pihaknya akan mengambil langkah tegas untuk mengatasi kedua permasalahan tersebut. Terkait nyongkolan, pihak desa telah mengeluarkan Perdes yang melarang penggunaan musik kecimol. Bagi yang melanggar, akan dikenakan sanksi tegas oleh Pemdes dan Bhabinkamtibmas.

Sedangkan untuk mengatasi pencurian hasil ternak dan hasil pertanian, Kanit Samapta menyarankan agar warga menerapkan sistem ronda dan jaga bergiliran. Selain itu, Polsek Kediri juga akan meningkatkan patroli di wilayah tersebut untuk mencegah terjadinya kriminalitas.

Kegiatan Jumat Curhat ini diakhiri pada pukul 10.15 WITA dengan aman dan lancar. Warga desa mengapresiasi program ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin.

Baca Juga  Jumat Sedekah: Inovasi Peduli Sesama dari Polsek Gerung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *