BeritaBinkam

Situasi Penyeberangan di Pelabuhan Lembar 9 Mei 2024, Lancar dan Kondusif

×

Situasi Penyeberangan di Pelabuhan Lembar 9 Mei 2024, Lancar dan Kondusif

Sebarkan artikel ini
Situasi Penyeberangan di Pelabuhan Lembar 9 Mei 2024

Lombok Barat, Aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, terpantau lancar pada Kamis pagi ini, 9 Mei 2024. Hal ini disampaikan oleh Plt. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Ipda Imran, dalam update situasi Kamtibmas pelabuhan.

Kondisi Keamanan dan Cuaca

Secara keseluruhan, situasi keamanan di Pelabuhan PT. ASDP Lembar dan Pelabuhan Nusantara PT. Pelindo III Cabang Lembar terpantau aman dan terkendali. Cuaca di kedua pelabuhan cerah dengan kondisi air laut yang berbeda. Di Pelabuhan PT. ASDP Lembar, air laut sedang pasang, sedangkan di Pelabuhan Nusantara PT. Pelindo III Cabang Lembar, air laut sedang surut.

Jumlah Kendaraan yang Masuk

Jumlah kendaraan yang masuk di area parkir kedua pelabuhan terpantau relatif sepi. Di Pelabuhan PT. ASDP Lembar, hanya terdapat 1 unit truk sedang yang masuk. Sementara di Pelabuhan Nusantara PT. Pelindo III Cabang Lembar, terdapat 2 unit truk besar, 1 unit tronton, dan 1 unit kapal tongkang yang sedang bongkar batubara.

Baca Juga  Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Gelar Patroli Rutin Antisipasi Laka Lantas dan 3C

Aktivitas di Dermaga

Di Pelabuhan PT. ASDP Lembar, KMP. GADING NUSANTARA sedang dalam proses muat di Dermaga I, sedangkan Dermaga II dan IV tidak ada aktivitas. Di Dermaga III, KMP. POLTINK II sedang engker.

Di Pelabuhan Nusantara PT. Pelindo III Cabang Lembar, MV. SAHABAT MANDIRI 7 sedang melakukan bongkaran semen di Dermaga Nusantara 1. Dermaga Nusantara 2 dan Dermaga Lokal tidak ada aktivitas. Di Dermaga Plengsengan Nawala, CHANDERA 303 telah selesai melakukan bongkar batubara.

Informasi Tambahan

Ipda Imran menghimbau kepada para pengguna jasa penyeberangan untuk selalu mematuhi peraturan dan protokol kesehatan yang berlaku di pelabuhan. Ia juga meminta para pengguna jasa untuk berhati-hati saat berkendara di area pelabuhan.

Baca Juga  Kepedulian di Bulan Suci : Desa Cendi Manik Merajut Kebersamaan dengan Takjil Gratis

Situasi penyeberangan di Pelabuhan Lembar pada pagi ini terpantau lancar dan aman. Cuaca cerah dan kondisi air laut yang kondusif mendukung kelancaran aktivitas di pelabuhan. Jumlah kendaraan yang masuk relatif sepi dan aktivitas di dermaga berjalan normal. Pengguna jasa penyeberangan diimbau untuk selalu mematuhi peraturan dan protokol kesehatan yang berlaku di pelabuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *