Bakti SosialBeritaBinkamKabar DesaNasionalNTBPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRISosial BudayaTNI-Polri

Kepedulian di Bulan Suci : Desa Cendi Manik Merajut Kebersamaan dengan Takjil Gratis

1
×

Kepedulian di Bulan Suci : Desa Cendi Manik Merajut Kebersamaan dengan Takjil Gratis

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-06 Sekotong, mengajak warga setempat untuk mengadakan pembagian takjil gratis kepada warga yang sedang menjalankan ibadah puasa, tentunya hal ini membawa pesan kebaikan, kedamaian dan rasa persaudaraan di sudut Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Sabtu (23/3/2024).

Kehangatan di bulan Ramadan, terasa lebih nyata dengan kehadiran Babinsa yang menjalankan salah satu bagian dari tugasnya yakni Komunikasi Sosial (Komsos). Bagi seorang Babinsa harus mampu menjadi motivator di tengah warga binaannya dan memberikan contoh yang baik selain sebagai sarana untuk memperkuat tali silaturahmi di bulan yang penuh berkah ini.

Baca Juga  Program Quick Wins Kapolri Jum’at Curhat, Polsek Wawo Bertemu Mahasiswa KKN di Desa Raba

Bersama Kepala Desa (Kades) Cendi Manik, Bapak Marne, S.Pd., dan para pemuda anggota Karang Taruna turut serta dalam acara ini, yang menambah semarak kegiatan berbagi di depan kantor desa tersebut.

Marne, S.Pd., Kades Cendi Manik dengan nada penuh haru, menyampaikan apresiasinya, “Kegiatan ini adalah cerminan dari semangat kegotongroyongan kita. Ini bukan hanya tentang berbagi makanan, tapi juga tentang memperkuat hubungan kita dalam bermasyarakat.” tuturnya.

Kapten Inf Muhadi, Komandan Koramil, (Danramil) 1606-06/Sekotong, juga menekankan pentingnya kegiatan ini, “Ini adalah wujud nyata dari komitmen kita untuk selalu ada bagi masyarakat. Kita berharap ini menjadi langkah kecil yang membawa dampak besar bagi keharmonisan di wilayah binaan kita,Aparat Kewilayahan harus mampu menciptakan kedamaian dan rasa cinta di tengah tengah masyarakat terlebih di wilayah teritorial Koramil 1606-06/Sekotong,” tegasnya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Ajak Buruh Gudang Pupuk Jaga Pemilu 2024 Damai

Dengan senyum dan tangan terbuka, Babinsa dan warga Desa Cendi Manik menunjukkan bahwa Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk berbagi dan merajut kebersamaan.

“Kegiatan pembagian takjil ini bukan hanya sekedar tradisi, tapi juga simbol dari solidaritas dan kepedulian yang tumbuh di antara masyarakat,” jelas Serka Budi Harsoyo, Babinsa Cendi Manik.

Danramil 1606-06/Sekotong, menambahkan, “Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi banyak desa lainnya untuk melakukan hal serupa. Mari kita warnai bulan suci Ramadan 1445 H ini dengan semangat cinta Sesama, mempererat persaudaraan dan menghindari permusuhan, sebab memiliki Seribu sahabat itu kurang dan memiliki Satu orang yang benci itu terlalu banyak, mari berbagi kebahagiaan, kedamaian dan rasa cinta terhadap sesama dengan tidak memandang dia itu siapa…?. Selamat menjalankan ibadah puasa, Semoga hal baik yg kita lakukan mendapat Ridho’, dari Allah SWT,” pungkas Kapten Inf Muhadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *