BeritaBinkam

Patroli Siang Bolong Sat Samapta Polres Lombok Barat Kawal Kamtibmas Jelang Pemilukada

×

Patroli Siang Bolong Sat Samapta Polres Lombok Barat Kawal Kamtibmas Jelang Pemilukada

Sebarkan artikel ini
Patroli Siang Bolong Sat Samapta Polres Lombok Barat Kawal Kamtibmas Jelang Pemilukada

Lombok Barat, NTB – Satuan Samapta Polres Lombok Barat menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak di Kabupaten Lombok Barat. Patroli preventif intensif dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat pada Selasa, 11 Juni 2024, pukul 12.22 WITA.

Empat personel Sat Samapta Polres Lombok Barat diterjunkan dalam patroli siang bolong ini. Dengan sigap, mereka menyisir area kantor KPU, memastikan tidak ada potensi gangguan yang dapat menghambat jalannya pesta demokrasi.

Iptu Eko Nugroho, S.H., Kasat Samapta Polres Lombok Barat, menegaskan, “Patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif kami untuk mencegah gangguan kamtibmas. Kami ingin memastikan Pemilukada di Lombok Barat berjalan aman, lancar, dan damai.”

Baca Juga  Penertiban Parkir dan Peningkatan Pengawasan di Pelabuhan Lembar: Persiapan Matang Dilakukan Bersama

Lebih lanjut, Iptu Eko menjelaskan bahwa patroli ini tidak hanya berfokus pada pengamanan fisik, tetapi juga membangun komunikasi dengan pihak KPU dan masyarakat sekitar. “Kami ingin menciptakan sinergi dengan semua pihak terkait. Dengan begitu, kita bisa bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif,” tambahnya.

Kasi Humas Polres Lombok Barat AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan, bahwa kegiatan ini secara adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. “Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu keamanan. Mari kita sukseskan Pemilukada ini dengan partisipasi aktif dan sikap yang bertanggung jawab,” ujar AKP Gumiarsana.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan selama tahapan Pemilu 2024, termasuk Pemilukada di tingkat kabupaten/kota.

Baca Juga  Masyarakat Pengguna Jalan Raya di Simpang 3 Montong Disiplin dan Sadar Berlalu Lintas Berkat Pengaturan Lalu Lintas Pagi dari Polsek Batulayar

Dengan langkah-langkah nyata seperti ini, Polres Lombok Barat optimistis Pemilukada di wilayahnya akan berjalan sukses dan demokratis. Masyarakat pun diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *