Abrasi di Pantai Induk, Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun Minta Semua Pihak Serius dalam Penanganannya

Penanganan Abrasi di Pantai Induk

Lombok Barat, NTB – Rencana Percepatan Penanganan Abrasi di Pantai Induk, Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun menegaskan adalah untuk antisipasi Bencana, Konflik dan Kerugian Masyarakat.

“Pemda Lombok Barat akan tetap akan menindaklanjuti terkait dengan penanganan abrasi di Pantai Induk,” ungkapnya.

Dalam Rapat Koordinasi rencana percepatan penanganan abrasi di Pantai Induk Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Bertempat di Ruang Rapat Jayengrane Kantor Bupati Lombok Barat.

Dalam kesempatan itu pula, Hj. Sumiatun juga meminta agar pihak yang berkompeten dapat memperhatikan dengan mengambil langkah – langkah penanganan.

“Terkait dengan harus melakukan apa dan solusi terbaik, agar pihak yang berkompeten dapat memperhatikan dengan mengambil langkah – langkah penanganan. Pihak PLTU juga agar memperhatikan dan memaksimalkan penanganan abrasi,” ucapnya.

Guna mengantisipasi adanya bencana, kerugian masyarakat maupun konflik di masyarakat, menurutnya hal tersebut menjadi perhatian penting.

Permasalahan dan persoalan khususnya Abrasi di Pantai Induk atas aspirasi masyarakat terkait kondisi dan penaganannya. Sehingga semua pihak untuk segera menindaklanjutinya, khususnya pihak PLTU dan PLN. Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat juga meminta agar pihak PLTU Jeranjang agar lebih memperhatikan kondisi masyarakat sekitar.

Sementara itu, Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Pujianto mengatakan, PLTU Jeranjang berada wilayah pengamanan Polsek Gerung.

“Tentunya menjadi tanggungjawab terhadap dampak sosial dan keamanan. Sehingga Masyarakat luas juga harus mengetahui, terkait dengan perkembangan penanganan abrasi tersebut,” katanya.

Dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan membuat Tim terkait penanganan abrasi tersebut, analisa untuk mencari solusi.

Menykapi ini, dari pihak PLTU Jeranjang menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pengkajian ulang dan untuk langkah cepat/pendek. Akan melakukan relokasi terhadap pasir ke lokasi  sekitar abrasi.

Demikian halnya penyampaikan dari Perwakilan PLN Mataram, akan melakukan evaluasi dan pengkajian Kembali. Sehingga membutuhkan bantuan semua pihak, bak itu saran, masukan untuk pelaksanaan Percepatan Penanganan Abrasi yang ada di wilayah Pantai Induk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *