BinkamPeristiwa

Dampak Cuaca Ektrem, TNI-Polri, Kades dan PMI Salurkan Bantuan di Desa Sekotong Timur

×

Dampak Cuaca Ektrem, TNI-Polri, Kades dan PMI Salurkan Bantuan di Desa Sekotong Timur

Sebarkan artikel ini
Dampak Cuaca Ektrem, TNI-Polri, Kades dan PMI Salurkan Bantuan di Desa Sekotong Timur

Lombok Barat, NTB – TNI-Polri dan Pemerintah Desa Sekotong Timur, memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah dampak cuaca ektrem akhir-akhir ini.

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Iptu I Ketut Suriarta, SH mengatakan dalam persitiwa ini dua warga mengamai luka-luka, Kamis (16/2/2023).

“Musibah akibat jebolnya tembok rumah, penyebabnya kerena curah hujan tinggi dan terus menerus,” ungkapnya, Jumat (17/2/2023).

Kapolsek menjelaskan bahwa, memang akhir-akhir ini cuaca dalam keadaan tidak menentu, bahkan di beberapa wilayah kecamatan lainnya hingga menimbulkan banjir.

Bertempat di Dusun Bonbeleng, Desa Sekotong Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, sejumlah pihak langsung turun ke Lokasi.

“Langsung melibatkan TNI-Polri dalam hal Babinsa dan Bhabinkamtibmas, anggota PMI Kabupaten Lombok Barat. Kemudian PJS. Kepala Desa Sekotong Timur juga turun langsung,” katanya.

Baca Juga  Pengamanan Ketat dan Lalu Lintas Lancar Saat Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Al-Khaer, Lombok Barat

Sehingga Bhabinkamtibmas, bersama PJS Kades dan Staf , Bhabinsa , dan Anggota PMI Kabupaten Lombok Barat mengunjungi dua warga tersebut.

“Menyalurkan bantuan untuk dapat membantu korban terdampak,” katanya.

Memberikan bantuan berupa selimut, mie instan, terpal dan perlengkapan pertukangan kepada warga yang tertimpa musibah. Akibat jebolnya tembok rumah oleh curah hujan tinggi dan terus menerus.

“Sehinga menyebabkan warga tersebut mengalami luka-luka di antaranya adalah warga atas nama sdri. Inaq Gili dan sdri. Ibah,” tandasnya.

Kapolsek menegasakan secara umum situasi di Wilayahnya masih dalam keadaan kondusif, namun tetap melakukan pemantauan, seperti pengecekan debit air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *