BeritaBinkamPariwisataPatroli

Polsek Sekotong Gencarkan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Obyek Wisata Pantai Arjuna

×

Polsek Sekotong Gencarkan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Obyek Wisata Pantai Arjuna

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gencarkan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Obyek Wisata Pantai Arjuna
Lombok Barat, NTB – Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom., memimpin patroli di Obyek Wisata Pantai Arjuna pada Selasa (4/6/2024) guna mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Patroli yang dimulai pukul 13.45 WITA ini menyasar langsung masyarakat dan pengelola Obyek Wisata Pantai Arjuna di Dusun Batu Leong, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

“Kegiatan patroli rutin ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung wisata, serta mengantisipasi tindak kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya,” jelas Iptu Suriarta.

Dalam patroli ini, Iptu Suriarta dan jajarannya memberikan himbauan kepada masyarakat dan pengelola wisata untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan perubahan cuaca ekstrem. Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara masyarakat dan aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga  Gelar Komsos Pentingnya Moderasi Beragama Bersama Toga, Toma, dan Perwakilan Lapisan Masyarakat, Kasdim 1606 Mataram Berikan Arahan

“Kami harap dengan adanya patroli ini, masyarakat dan pengunjung wisata dapat merasa aman dan nyaman saat berwisata di Pantai Arjuna,” ujar Iptu Suriarta.

Patroli ini berjalan dengan lancar dan situasi di sekitar Obyek Wisata Pantai Arjuna terpantau aman dan kondusif.

Upaya Peningkatan Keamanan di Obyek Wisata

Patroli Polsek Sekotong merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keamanan di Obyek Wisata Pantai Arjuna, yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Lombok Barat.

Selain patroli, Polsek Sekotong juga melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, seperti pengelola wisata, Satuan Pol PP, dan Dinas Pariwisata, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung wisata.

Pesan untuk Pengunjung Wisata

Iptu Suriarta mengimbau kepada para pengunjung wisata untuk selalu menjaga barang bawaan dan tidak meninggalkan barang berharga tanpa pengawasan. Ia juga mengingatkan agar para pengunjung wisata selalu mematuhi aturan dan norma yang berlaku di lokasi wisata.

Baca Juga  Patroli Dialogis, Polsek Sekotong Jalin Silaturahmi dan Antisipasi 3C di Lombok Barat

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di Obyek Wisata Pantai Arjuna. Laporkan kepada petugas jika melihat hal-hal yang mencurigakan,” pungkas Iptu Suriarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *