Uncategorized

Dengarkan Keluhan Para Pelaku Wisata, Daam Kegiatan Jumat Curhat Kapolres Lombok Barat di Pantai Senggigi

×

Dengarkan Keluhan Para Pelaku Wisata, Daam Kegiatan Jumat Curhat Kapolres Lombok Barat di Pantai Senggigi

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Jumat Curhat Kapolres Lombok Barat di Pantai Senggigi

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Jumat Curhat Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Bagus Nyoman Gede J., S. H.,S.I.K., M. A. P., melalui Kasat Binmas AKP Wahyu Indrawan S.Sos., mendapat banyak amsukan dari Masyarakat.

Kali ini bertempat di Pantai Senggigi Beach , Dusun.Senggigi, Desa Senggigi, Kec.Batulayar, Kab.Lombok Barat, Jumat (17/2/2023).

Pada kesempatan itu Kades Senggigi Mastur S.E., dalam pembukaannya mengatakan Pantai Senggigi merupakan andalan tempat wisata di desa senggigi.

“Disinilah untuk sampaikan keluh kesahnya ke kami pihak  kepolisian maupun Pihak Desa,” katanya.

Kapolsek Batulayar: Polri Membutuhkan Kerjasama dengan Masyarakat

Kemudian Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda S.E, S.I.K mengatakan Jumat Curhat adalah Program dari Mabes Polri.

“Untuk mendekatkan Polri dengan Masyarakat, Polri juga Butuh dukungan dan kerjasama Masyarakat. Dalam melindungi, mengayomi , melayani  masyarakat,” ungkapnya.

Sehingga mempersilahkan untuk menyampaikan apa yang menjadi Masalah atau kendala di masyarakat.

“Insyaallah akan kami berikan solusi apabila belum bisa kita akan koordinasikan kembali dengan pihak Terkait yang menjadi catatan kami untuk menciptakan situasi di sekitar Pantai senggigi ini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Wahyu Indrawan S.Sos., bahwa tujuan melaksanakan Giat ini adalah untuk mengetahui masalah atau kendala masyarakat.

“Baik itu masalah di bidang Keamanan atau masalah bidang lainnya di perekonomian yang dapat menyebabkan masyarakat sekitar sini menjadi Resah.  Alhamdulillah pak kades senggigi juga ada di sini tentunya  kita Pihak kepolisian juga akan selalu berkoordinasi dengan beliau,” katanya.

Sehingga masalah-masalah dan yang menjadi Harapan  Komponen masyarakat di sini bisa memdapatkan jalan keluar dan terlaksana dengan baik.

Selanjutnya Perwakilan Kotasi Senggigi menyampaikan terkait dengan angkutan di Wilayah senggigi, yang masih ada permasalahan-permasalahan yang harus diatasi.

Sedangkan Perwakilan Nelayan Senggigi, tentang keadaan pantai senggigi yang sudah rusak karena abrasi. Sehingga situasi di Pantai Senggigi ini kurang menarik bagi wisatawan, dan meminta solusinya kepada pihak terkait.

Menurut mereka telah terjadi penurunan pengunjung Lokal ke pantai senggigi, sehingga berdampak ke Pemasukan perekonomian.

Juga menyinggung terkait transparansi restribusi masuk Ke pantai senggigi serta kurangnya fasilitas nelayan untuk beristirahat. Seperti berugak sudah rusak karena terkena abrasi pantai, pihak desa mungkin bisa diperbaiki.

Kemudian giliran Pedagang Pantai Senggigi menyinggung terkait penyewa Tikar di pantai senggigi, dengan pengunjung.

“Terkait dengan apa yang dikeluhkan oleh Masyarakat, tertunya akan kami koordinasikan dengan pihak pemda Lombok Barat untuk jalan keluar solusinya,” sambung kasat Binmas.

Terkait dengan kondisi pantai, Kades Senggigi akan berkoordinasi dengan Pihak Dinas Pariwisata Lombok Barat.

Terkait Masalah Perahu Nelayan Luar yang masih sering parkir di pantai Senggigi masalah ini memang sudah dari dulu dan akan muncul setiap Tahun.

“Terkait masalah ini akan kami koordinasi kan kembali dengan pihak terkait dari Pemda Kab.Lombok Barat. Karena memang sebelumnya sudah ada jalan keluar tapi tidak efektif , tentunya akan menjadi catatan dari Kami agar masalah ini cepat selesai,” katanya.

Pada akhir kegiatan jumat curhat Kapolres Lombok Barat, Kasat Bimmas dan Kapolsek Batulayar kemudian membagikan Bantuan Bingkisan Sembako. Kepada Para Elemen Masyarakat yang hadir dalam Giat Jumat Curhat Polres Lombok Barat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *