BeritaBinkam

Kapolsek Gerung Berdialog dengan Warga Dusun Lilin, Meningkatkan Sinergitas Polri dan Masyarakat

2
×

Kapolsek Gerung Berdialog dengan Warga Dusun Lilin, Meningkatkan Sinergitas Polri dan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Gerung Berdialog dengan Warga Dusun Lilin

Gerung, Lombok Barat – Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., bersama anggota Polsek Gerung melaksanakan kegiatan Program Jumat Curhat Polri. Bertempat di Dusun Lilin, Desa Giri Tembesi, Kecamatan Gerung, Jumat (22/3/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Serta mendengarkan langsung keluh kesah serta masukan terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kegiatan mengawalinya dengan sambutan dari Kapolsek Gerung yang memperkenalkan diri. Kemudian mengajak warga untuk bekerja sama dalam menjaga situasi keamanan di wilayah Dusun Lilin.

“Program Jumat Curhat ini merupakan program dari Kapolri dengan turun dan mendengar langsung. Apa yang menjadi masukan, saran, kritikan dan permasalahan masyarakat sehingga nantinya bisa menampung dan mencarikan solusi yang baik. Serta bermanfaat terutama pada bidang Keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelas AKP I Kadek Sumerta.

Baca Juga  Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Lobar Dikawal TNI/Polri

Situasi dan kondisi Dusun Lilin saat ini cukup aman

Pada sesi diskusi dan tanya jawab, Kadus Lilin, I Wayan Subadra, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Gerung yang telah hadir dan bersilaturahmi. Ia juga menyampaikan bahwa situasi dan kondisi Dusun Lilin saat ini cukup aman, dan hal itu tidak terlepas dari peran aktif Bhabinkamtibmas yang selalu turun dan bertemu dengan warga.

“Ucapan terima kasih juga kepada Bhabinkamtibmas Desa Giri Tembesi yang selalu aktif turun dan bertemu dengan warga sebagai bentuk menjaga silaturahmi dan memelihara keamanan di Dusun Lilin ini,” ungkap I Wayan Subadra.

Kapolsek Gerung menanggapi dengan positif masukan dan saran dari warga. Ia menegaskan bahwa tujuan Program Jumat Curhat ini adalah untuk memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca Juga  Polsek Sekotong Tingkatkan Patroli Dialogis Menjelang Pilkades Serentak Tahun 2023-2029

“Terimakasih kepada warga atas partisipasi dan kepeduliannya bersama Bahbinkamtibmas Giri Tembesi dalam mendukung tugas Kepolisian dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif,” kata AKP I Kadek Sumerta.

“Kemudian apabila ada permasalahan atau kejadian sekecil apapun yang berpotensi dapat memicu atau mengganggu sitkamtibmas di wilayah Dusun Lilin agar segera melaporkannya kepada pihak kepolisian sektor Gerung atau melalui Bhabinkamtibmas,” imbuhnya.

Kegiatan Jumat Curhat Polri di Dusun Lilin berjalan dengan aman dan lancar. Kegiatan ini harapannya dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *