BeritaBinkam

Mulai Dari Penjagaan Hingga Patroli di Atas Kapal, Rangkaian Pengamanan di Pelabuhan Lembar

×

Mulai Dari Penjagaan Hingga Patroli di Atas Kapal, Rangkaian Pengamanan di Pelabuhan Lembar

Sebarkan artikel ini
Pengamanan di Pelabuhan Lembar, Mulai Dari Penjagaan Hingga Patroli di Atas Kapal

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melakukan pengamanan di Pelabuhan Lembar, meliputi penjagaan dan patroli di atas Kapal, Sabtu (18/2/2023).

Salah satunya melakukan pemeriksaan terhadap PPDN di Pelabuhan Lembar. PPDN merupakan pengguna Jasa/Pelaku perjalanan dalam Negeri dengan melakukan  pengecekan Surat- surat kendaraan dan sertifikat vaksin.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., menjelasakan pelaksanaannya.

“Melaksanakan pengamanan pembelian tiket di toll gate pelabuhan PT. ASDP Lembar untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo,” ungkapnya.

Juga memonitoring Scan Bardcode aplikasi Peduli Lindungi, melakukan Pemeriksaan Surat -Surat Kendaraan (SIM dan STNK)

“Intinya adalah untuk memberi rasa aman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket. Melakukan Pengecekan Surat Keterangan Rapid Tes antigen dan sertifikat vaksin minimal tahap I atau dosis pertama bagi penumpang perorangan,” jelasnya.

Baik pengguna kendaraan roda dua dan roda empat, serta memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna  mencegah penularan Covid-19.

“Juga melakukan kegiatan Pengamanan pemuatan dan Patroli di atas Kapal. Seperti pada hari ini kegiatan di KMP. Nawasena,” katanya.

Personel Polsek Kawasan Pelabuhan lembar melakukan pegamanan di KMP. Nawasena yang tengah bersandar di Dermaga II Pelabuhan PT ASDP Lembar.

“Selain melibatkan Personel Polsek Kawasan Pelabuhan, juga bersama dengan Otoritas Pelabuhan  Lembar. Melaksanakan pengamanan pemuatan kendaraan dengan melakukan pengecekan Surat- surat kendaraan dan sertifikat vaksin,” tandasnya.

Ini juga dengan maksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat pengguna Jasa Penyeberangan Lembar. Dari segala bentuk gangguan, baik itu aksi premanisme, maupun dari aksi kejahatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *