Binkam

Sampaikan Pesan Kamtibmas Waspada Cuaca Ekstrem, Patroli Rutin Polsek Labuapi di Wilayahnya

×

Sampaikan Pesan Kamtibmas Waspada Cuaca Ekstrem, Patroli Rutin Polsek Labuapi di Wilayahnya

Sebarkan artikel ini
Patroli Rutin Polsek Labuapi di Wilayahnya

Lombok Barat, NTB – Patroli Rutin Polsek Labuapi di Wilayahnya menyesuaikan dengan perkembangan situasi saat ini, Sabtu (18/2/2023).

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Muhammad Baejuli, SH mengatakan bahwa menyesuaikannya seperti perkembangan cuaca. Kemudian terkait dengan peningkatan intensitas kegiatan masyarakat saat memasuki libur akhir pekan.

“Sebagai bentuk pelayanan kepada Masyarakat, meminimalisir segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas di tengah-tengah Masyarakat,” ungkapnya.

Tentunya tujuan utamanya adalah mencegah gangguan kamtibmas seperti aksi kejahatan 3C, juga gangguan Kamtibmas lainnya.

“Seperti bencana, kegiatan masyarakat menonjol, maupun yang lainnya yang sekiranya membutuhkan kehadiran pihak Kepolisian,” katanya.

Pantau Obyek Wisata

Personil SPKT II Polsek Labuapi mengawalinya dengan melaksanakan kegiatan patroli ke objek wisata pantai Kuranji Bangsal Desa Kuranji Dalang.

Baca Juga  Pasokan Listrik di Lombok Terdampak Cuaca Ekstrim, PLN Siapkan Tambahan Mesin

“Personil melakukan dialogis dengan warga sekitar pesisir pantai memberikan himbauan Kamtibmas. Agar warga sekitar pesisir pantai meningkatkan kewaspadaan dampak cuaca ekstrim dan mengingatkan warga agar tetap tanggap akan perkembangan cuaca. Antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya

Pemantauan Debit Air dan Pohon Tumbang

Patroli Rutin Polsek Labuapi berlanjut menyambangi seputaran Dusun Sengkongo Desa Kuranji dan Dusun Kerepet, Desa Perampuan,  Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

“Bentuk kegiatannya, melaksanakan giat patroli pemantauan debit air dan pohon tumbang di Wilayah Hukum Polsek Labuapi,” katanya.

Adapun metodenya, personil mengecek langsung saluran atau debit air serta pohon tumbang, akibat cuaca ekstrim dan curah hujan yang terjadi beberapa hari ini di wilayah Labuapi.

Baca Juga  Pengamanan Sholat Tarawih di Lombok Barat Berjalan Lancar, Pengguna Jalan Raya Merasa Aman dan Nyaman

“Namun sampai saat ini kondisi debit air masih terpantau normal dan pohon tumbang masih terpantau nihil, situasi aman kondusif,” lugasnya.

Sambangi Perumahan dan Ruang Publik Lainnya

Kemudian berlanjut menyambangi Perumahan padat penduduk, salah satunya perumahan Bukit Citra Kencana Desa Perampuan Kecamatan Labuapi.

“Mengelilingi sekitar perkampungan dan komplek perumahan kemudian berdialogis dengan warga untuk memberikan himbauan kamtibmas,” imbuhnya.

Imbauan antisipasi terjadinya tindak kejahatan dan tetap mengingatkan kepada warga untuk menjaga ketentraman Bersama.

“Serta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan di setiap perkembangan situasi dampak dari cuaca ekstrem agar selalu berkoordinasi dengan sesama warga, maupun pihak terkait lainnya,” imbaunya.

Sedangkan untuk lokasi lainnya menyambangi lokasi pedagang kaki lima, melakukan dialogis memberikan imbauan.

Baca Juga  Patroli Ketat Polsek Sekotong Jaga Keamanan Objek Wisata dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu Lombok Barat

“Pesannya sama, terkait dengan waspadai terkait dengan cuaca ekstrem dan wasapada terhadap tindak kejahatan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *