Berita

PLN Terus Bergerak, Pulihkan Gangguan Sistem Kelistrikan Lombok

50
×

PLN Terus Bergerak, Pulihkan Gangguan Sistem Kelistrikan Lombok

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.com – PLN bergerak cepat melakukan pemulihan pada sistem kelistrikan Lombok yang terjadi pada hari Senin (10/04) pukul 11.08 WITA. Gangguan yang terjadi berdampak pada padamnya suplai listrik di sebagian wilayah Pulau Lombok.

Wiedhyarno Arief, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Mataram menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang terjadi pada sistem kelistrikan Lombok.

“Kami mohon maaf atas gangguan yang terjadi. Kondisi saat ini (Pukul 15.00 WITA), 89% sistem Lombok sudah pulih. Seluruh gardu induk sudah beroperasi. Untuk 11% gangguan, yaitu sekitar 21 MW yang belum pulih, kami masih menunggu kondisi di lapangan ”, ujar Wiedhy.

Untuk penyebab gangguan, Wiedhy menyebutkan hingga saat ini masih dalam tahap penelusuran. Evaluasi akan segera dilakukan segera setelah penyebabnya ditemukan.

Baca Juga  PLN Berhasil Jaring 14 Kerja Sama Global dalam COP28

Wiedhy juga menjelaskan bahwa pihaknya saat ini masih berfokus pada proses penormalan yang dilakukan secara bertahap agar suplai listrik segera kembali normal. Puluhan petugas juga telah dikerahkan untuk mempercepat mengatasi gangguan yang terjadi.

“Semoga proses pemulihan dapat berjalan lancar. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat NTB, khususnya yang berada di pulau Lombok”, tutup Wiedhy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *