Uncategorized

Patroli Dialogis Polsek Sekotong: Mewujudkan Kamtibmas Kondusif di Lombok Barat Menjelang Pilkades Serentak 2023

×

Patroli Dialogis Polsek Sekotong: Mewujudkan Kamtibmas Kondusif di Lombok Barat Menjelang Pilkades Serentak 2023

Sebarkan artikel ini
Cipta Kondisi Kamtibmas yang Kondusif Menjelang Pilkades Serentak 2023

Lombok barat, NTB – Polsek Sekotong, melaksanakan patroli dialogis dalam rangka cipta kondisi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) periode Tahun 2023, Jumat (12/5/2023).

Kapolsek Sekotong, Iptu I kadek Sumerta, SH mengatakan bahwa tentunya sesuai juga dengan tujuan utama yakni mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas.

“Intinya secara umum untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas  di wilayah hukum Polsek Sekotong,” ungkapnya.

Sasaran kegiatan ini adalah calon kepala desa Sekotong Tengah dan pendukungnya, perumahan penduduk, pos keamanan lingkungan/pos ronda, penjaga malam, masyarakat, dan pengguna jalan raya.

Memulai kegiatan patroli dialogis yang menyambangi dan berdialog melalui kegiatan silaturahmi terhadap salah satu calon kepala desa Sekotong Tengah di dusun Mulejati desa Sekotong Tengah.

“Polsek Sekotong memberikan himbauan kepada calon dan pendukung agar senantiasa menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif. Serta tetap menjaga suhu politik yang landai guna mewujudkan Pilkades desa Sekotong Tengah yang aman dan damai,” ungkapnya.

Polsek Sekotong juga menghimbau agar terhadap segala sesuatu yang bersifat provokatif, bijak dalam menyikapinya.

“Kami juga menekankan bahwa, apabila ada hal-hal yang mencurigakan atau menonjol agar segera menghubungi anggota Polsek Sekotong,” imbuhnya.

Selanjutnya, personil Polsek Sekotong melakukan kegiatan sambang ke perumahan penduduk di dusun Telaga Lebur Dese, desa Sekotong Tengah. Untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat yang sedang nongkrong.

“Polsek Sekotong memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas. Serta situasi yang aman menjelang Pilkades serentak pada tanggal 24 Mei 2023 mendatang,” tambahnya.

Polsek Sekotong juga menghimbau agar apabila ada hal mencurigakan segera menyampaikan kepada personil Polsek Sekotong.

Selanjutnya, personil Polsek Sekotong melakukan kegiatan sambang ke Pos Kamling/Pos Ronda di dusun Long Longan Desa Sekotong Tengah.

“Untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan mendukung terciptanya kamtibmas,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *