Binkam

Babinsa dan Lurah Banjar Cek Pengerjaan Drainase

×

Babinsa dan Lurah Banjar Cek Pengerjaan Drainase

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Banjar Komando Rayon Militet (Koramil) 1606-09/Ampenan bersama Lurah Banjar mengecek pembuatan drainase yang di lakukan oleh pemerintah Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Mataram di Lingkungan Selaparang, Kelurahan Banjar, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Selasa (23/5/2023).

Babinsa Banjar Sertu Joko dalam laporannya mengatakan, “pembangunan drainase yang dilaksanakan oleh Disperkim ini untuk mengendalikan debit air saat hujan, di mana lokasi tersebut sering terjadi genangan air setinggi 30 – 50 centimeter, yang mengakibatkan warga yang melintas kesulitan,” ucapnya.

Lurah Banjar Sapardi, S.STP., “Kami bersama Babinsa dan Kepala Lingkungan setempat memastikan bahwa pembangunan drainase dilakukan sesuai dengan spesifikasi teknis yang telah ditetapkan. Kami memeriksa dimensi drainase, bahan konstruksi, dan sistem pengaliran air yang akan dibangun. Selain itu, Babinsa juga berkomunikasi dengan masyarakat sekitar untuk mendapatkan masukan dan tanggapan terkait proyek ini,” jelasnya.

Baca Juga  Jangan Sampai Tertipu, Polsek Batulayar Berikan Pengetahuan tentang Risiko dan Konsekuensi PMI Ilegal

juga menjelaskan bahwa TNI melalui program Babinsa terus aktif terlibat dalam kegiatan pembangunan di wilayah teritorialnya. “Mereka bekerja sama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk memastikan pembangunan infrastruktur berjalan lancar dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Diharapkan dengan adanya pengecekan ini, pembangunan drainase dapat terus berjalan dengan baik dan tepat waktu. Sertu Joko juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga dan merawat infrastruktur yang telah dibangun agar dapat memberikan manfaat yang maksimal dalam jangka panjang. “Kami juga berharap masyarakat nantinya tidak membuang sampah di aliran drainase ini,” tutup Sertu Joko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *