BeritaDaerahNasional

Kunjungi Museum dan Kampung Pancasila, Kunker Danpusterad di Wilayah Kodim 1606 Mataram Tegaskan Untuk Tetap Melakukan Komsos Guna Menjaga Toleransi

×

Kunjungi Museum dan Kampung Pancasila, Kunker Danpusterad di Wilayah Kodim 1606 Mataram Tegaskan Untuk Tetap Melakukan Komsos Guna Menjaga Toleransi

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Kunjungan Kerja (Kunker) Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letnan Jendral (Letjen) TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram di sambut oleh Komandan Kodim 1606 Kota Mataram Kolonel Arm Arif Rahman., S.Sos., M.M., Walikota Mataram H. Mohan Roliskana., S.Sos., M.H., Kepala Museum Negeri Nusa Tenggara Barat (NTB) Ahmad Nuralam, S.H., M.H., di Aula Museum Negeri, Kota Mataram, Jl. Panji Tilar Negara No.6, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Kamis (25/5/2023).

Dalam sambutannya Danpusterad Letnan Jendral TNI Teguh Muji Angkasa S.E., M.M., mengatakan, “Tujuan Kunkernya ke wilayah teritorial Kodim 1606 Mataram yakni untuk mengenalkan satuan teritorial sebagai satuan yang memiliki fungsi utama dalam pembinaan wilayah dengan mampu memberdayakan potensi wilayah untuk dimanfaatkan dan digunakan seutuhnya sebagai pertahanan negara,” tuturnya.

“Potensi wilayah itu diantaranya ada tiga yakni, sumber daya manusia, sumber daya buatan dan sumber daya alam itu makanya tugasnya Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam), Komandan Komando Daerah Militer (Danrem) dan Dandim di antaranya itu dengan berbagai metode teritorial yang sudah di sampaikan guna terus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan melaksanakan pembinaan ketahanan wilayah ada juga pemberdayaan potensi wilayah,” jelasnya.

“Kami minta kepada Dandim 1606 Mataram dimana menaungi tiga wilayah teritorial yakni Lombok Barat, Lombok Utara dan Kota Mataram untuk mampu berkoordinasi dengan kepala daerah yang ada di wilayah tersebut untuk terus berupaya melakukan pemberdayaan potensi wilayah,” tambahnya.

Danpusterad juga menambahkan, “Dandim orientasinya adalah bagaimana wilayah tersebut mampu mengembangkan potensi yang ada untuk diberdayakan sebagai kekuatan pertahanan dengan metode Komsos, dengan cara beranjangsana dalam berkomunikasi baik bersama unsur pemerintahan juga dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda dan lain-lain,” tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut juga di Danpusterad bersama Dandim 1606 Mataram, Walikota Mataram, Camat se Kota Mataram, Lurah se Kota Mataram, dan perwakilan tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat mengunjungi kampung Pancasila yang di huni oleh masyarakat Muslim, Hindu, dan Katolik yang selalu memegang teguh prinsif toleransi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *