Berita

Kapolres Lombok Barat Gelar Kegiatan Jumat Curhat dengan Kelompok Kandang Kumpul di Dusun Blungsuk

×

Kapolres Lombok Barat Gelar Kegiatan Jumat Curhat dengan Kelompok Kandang Kumpul di Dusun Blungsuk

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lombok Barat Gelar Kegiatan Jumat Curhat dengan Kelompok Kandang

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat Gelar Kegiatan Jumat Curhat dengan Kelompok Kandang Kumpul di Dusun Blungsuk Desa Kuripan Timur, Kecamatan Kuripan, Lombok Barat, Jumat (26/5/2023).

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaidi, S.H., S.I.K. menyampaikan bahwa ingin mengetahui keluh kesah yang ada di Dusun Blungsuk.

“Kami ingin mengetahui apa yang menjadi keluh kesah di Dusun Blungsuk, terkait dengan permasalahan dan mencari solusi melalui musyawarah,” ungkapnya.

Perwakilan Peternak Menyampaikan Keluh Kesahnya

Seperti yang Perwakilan dari Ketua Kelompok Kandang Kumpul Restu Ibu sampaikan bahwa Dusun Blungsuk sangat aman. Namun mereka membutuhkan bantuan seperti penerangan jalan, senter, vitamin untuk kesehatan, serta pembuatan Biogas dari limbah kotoran sapi.

Salah satu warga juga mengungkapkan keluhan terkait pencemaran sumur-sumur masyarakat oleh kotoran ternak. Mereka berharap bantuan dari Kapolres untuk perlengkapan kandang seperti sabit, arco, dan penerangan.

“Bahwa kami dari Kepolisian bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Dusun ini. Bahwa pihak kepolisian hanya dapat menjaga keamanan di setiap Dusun dan Desa. Sementara kekurangan dan usulan masyarakat perlu menyampaikannya kepada pemerintah Desa Kuripan Timur,” Kapolres Lombok Barat menjelaskan.

Pada kesempatan itu Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno menambahkan terkait dengan pentingnya menjaga keamanan di wilayah tersebut.

“Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Terkait dengan permasalahan limbah, kami akan menyampaikan masalah tersebut kepada instansi terkait di tingkat Kecamatan Kuripan,” ungkapnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini berlangsung dengan lancar dan penuh keakraban antara Kapolres Lombok Barat, pejabat kepolisian, dan masyarakat Kelompok Kandang Kumpul Dusun Blungsuk.

Harapannya Semakin Mempererat Hubungan Kepolisian dan Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas

Harapannya melalui kegiatan ini, dapat terjalin kerjasama yang lebih erat antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah tersebut.

Dengan adanya komunikasi yang baik antara Kapolres, pejabat kepolisian, dan masyarakat, tentunya segala permasalahan yang ada dapat terselesaikan secara bersama-sama. Untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis di Dusun Blungsuk, Desa Kuripan Timur, Kabupaten Lombok Barat.

Dalam kegiatan ini, turut hadir sejumlah pejabat dan anggota yang terdiri dari KBO Binmas IPTU Ahmad. Kapolsek Kuripan IPTU Sutrisno, Kanit Binmas AIPTU Ahral Azmy, Kanit IK Polsek Kuripan AIPDA Putu Agus Yudana. Serta Bhabinkamtibmas AIPDA Haji Kertasih SH, Babinsa Serda Sufarman.

Kemudian Staf Desa Kuripan Timur Safardi, Perangkat Kewilayahan Dusun Blungsuk Miji Burahman, Ketua Kelompok Kandang Kumpul Restu Ibu. Serta anggota Kelompok Masyarakat Kandang Kumpul Restu Ibu Dusun Blungsuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *