Binkam

Berikan Pengetahuan Kesehatan Keluarga, Babinsa Bentek Komsos Bersama Ibu-Ibu

48
×

Berikan Pengetahuan Kesehatan Keluarga, Babinsa Bentek Komsos Bersama Ibu-Ibu

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan keluarga, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bentek, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama ibu-ibu di wilayah binaannya. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan imbauan dan pengetahuan seputar kesehatan kepada para ibu sebagai agen perubahan di lingkungan keluarga.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa yang bertugas di Desa Bentek, Sertu Hamudin, berinteraksi langsung dengan sejumlah ibu-ibu yang hadir. Komsos dilaksanakan di Dusun Luk Pasiran, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Jum’at (2/5/2023).

Dalam Komsosnya ke wilayah binaan tersebut, Sertu Hamudin menjelaskan, “pentingnya upaya menjaga kesehatan keluarga di tengah situasi cuaca yang masih tidak menentu. Ia menekankan pentingnya menjaga kesehatan keluarga, seperti menjaga pola makan, banyak mengkonsumsi air putih, dan buah-buahan guna menghindari dehidrasi,” jelasnya.

Baca Juga  Pasi Intel Kodim 1606 Mataram Pastikan Kelengkapan Surat-Surat Kendaraan Dinas Baru Bantuan MENHAN RI

Selain itu, Sertu Hamudin juga memberikan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, baik di dalam rumah maupun di sekitar lingkungan tempat tinggal. Ia berbagi informasi tentang pengelolaan sampah yang baik, menjaga kebersihan air dan makanan, serta pentingnya rajin melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Para ibu-ibu yang hadir pun antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka mengajukan berbagai pertanyaan terkait kesehatan keluarga dan mendapatkan jawaban yang memadai dari Sertu Hamudin. Beberapa ibu juga berbagi pengalaman mereka dalam menjaga kesehatan keluarga di tengah peralihan musim ini.

Kepala Desa Bentek, Bapak Warna Wijaya, turut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang kesehatan keluarga.

Baca Juga  Pilkades Serentak di Wilayah Lobar, TNI-Polri Kuatakan Sinergitas Jaga Kamtibmas Selama Proses Pemungutan Suara

“Babinsa telah memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi masyarakat Desa Bentek. Kegiatan Komsos ini menjadi wadah yang baik untuk saling berbagi informasi dan pengetahuan tentang kesehatan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan mendorong perubahan perilaku yang sehat di lingkungan keluarga,” ujar Bapak Warna Wijaya.

Kegiatan Komsos bersama ibu-ibu ini merupakan salah satu bentuk peran aktif TNI AD (Angkatan Darat) dalam membantu masyarakat, khususnya dalam hal kesehatan. Diharapkan, melalui kegiatan semacam ini, masyarakat semakin peduli dan bertanggung jawab terhadap kesehatan keluarga dan lingkungan sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *