BeritaBinkamDaerahNasional

Tingkatkan Hubungan dengan Masyarakat, TNI-Polri Gelar Karya Bhakti di Sejumlah Tempat Ibadah

×

Tingkatkan Hubungan dengan Masyarakat, TNI-Polri Gelar Karya Bhakti di Sejumlah Tempat Ibadah

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya mempererat hubungan dengan masyarakat, Tentara Nasional Indonesia (TNI ) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri ) melaksanakan karya bhakti di beberapa tempat ibadah di berbagai lokasi di Lombok Barat (Lobar). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara aparat keamanan dengan umat beragama serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi TNI-Polri.

Sejumlah personel dari TNI dan Polri bergabung dalam kegiatan karya bhakti di beberapa tempat ibadah di Wilayah Lobar, salah satunya di wilayah binaan Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-06/Sekotong yang di huni berbagai macam suku dan agama. Sejumlah Personel TNI-Polri yang terlibat, turut serta membersihkan lingkungan tempat ibadah mulai dari Masjid, Musholla, Pura, dan Vihara di Wialayah tersebut.

Kapten Inf Made Suandi Komandan Koramil (Danramil) 1606-06/Sekotong menyatakan, “kegiatan karya bhakti ini adalah bagian dari upaya TNI-Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Melalui karya bhakti ini, kami ingin menunjukkan bahwa TNI-Polri tidak hanya hadir dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga ingin berperan aktif dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan kami dengan masyarakat serta memberikan manfaat positif bagi mereka.” Ujar Danramil 1606-06/Sekotong saat melaksanakan Karya Bhakti di Wilayah Binaanya di Dusun Lenong, Desa Buwun Mas, dan Dusun Selegong, Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong, Lobar, Jum’at (9/6/2023).

Kegiatan karya bhakti ini juga mendapat apresiasi yang tinggi dari para tokoh agama dan masyarakat setempat. H. Ma’isah, Salah seorang tokoh masyarakat di salah satu daerah yang menjadi lokasi karya bhakti, mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi langkah TNI-Polri yang ikut serta dalam merawat tempat ibadah dan membantu masyarakat. Ini adalah contoh nyata kolaborasi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat.” Tuturnya.

“Karya bhakti di tempat ibadah ini akan terus dilakukan secara rutin oleh TNI-Polri sebagai bagian dari program kegiatan sosial mereka. Diharapkan melalui kegiatan ini, hubungan antara TNI-Polri dan masyarakat semakin kuat, saling memahami, dan saling mendukung dalam membangun kehidupan yang harmonis,” tegas Danramil 1606-06/Sekotong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *