Daerah

62 Tim sePulau Lombok Siap Meperebutkan Perang Bintang Piala Bupati Cup 2023

×

62 Tim sePulau Lombok Siap Meperebutkan Perang Bintang Piala Bupati Cup 2023

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Gairah sepak bola kembali menggelora di Lombok Barat (Lobar) dengan pembukaan Perang Bintang Piala Bupati Cup 2023, turnamen sepak bola yang sangat dinanti-nantikan oleh para pecinta olahraga ini. Dengan semangat kebersamaan dan persaingan yang tinggi, para tim lokal se Pulau Lombok bersiap-siap untuk memperebutkan gelar juara di ajang prestisius ini.

Perang Bintang Piala Bupati Cup 2023, yang telah menjadi bagian dari tradisi sepak bola di Lobar selama bertahun-tahun, merupakan salah satu turnamen terbesar dalam skala lokal. Bertujuan untuk mempromosikan olahraga sepak bola dan meningkatkan minat masyarakat, turnamen ini berhasil menciptakan semangat kompetisi yang sehat di antara klub-klub sepak bola setempat.

Baca Juga  Kolaborasi Sukses: Babinsa Koramil 1606-10/Gangga, P3A, dan Masyarakat Lombok Utara Bersatu Bersihkan Saluran Irigasi

Pembukaan Perang Bintang Piala Bupati Cup tahun 2023 ini diwarnai dengan kehadiran Bapak Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, yang secara resmi membuka acara dengan tendangan bola pertama. Bapak Bupati dalam pidatonya menyatakan, “komitment untuk terus mendukung perkembangan olahraga sepak bola di Lobar, serta berharap agar turnamen ini dapat menjadi wadah bagi bibit-bibit unggul yang akan mewakili Lobar di level nasional dan Internasional,” ucapnya.

Ketua PSSI Lobar yang sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Sekertaris PSSI NTB H. Arbain Ishak mengungkapkan, “Tidak kurang dari 62 tim sepak bola se Pulau Lombok turut ambil bagian dalam Perang Bintang Piala Bupati Cup tahun 2023 yang di selenggarakan di Lapangan Umum Sujarman Lingsar, Kecamatan Lingsar, Lobar ini,” jelasnya disela-sela menyaksikan pertandingan perdana anatara Galaxi FC Kecamatan Batulayar-Lobar melawan Galactica, Tanjung-Lombok Utara, Sabtu (10/6/2023).

Baca Juga  Kebahagiaan Berbagi di Tahun Baru Saka: Aruna Senggigi Rayakan dengan Aksi Sosial

“Tim-tim tersebut terdiri dari pemain-pemain berbakat lokal yang telah melalui seleksi ketat. Mereka siap memberikan penampilan terbaik dan memberikan kejutan bagi para penonton dengan keterampilan dan strategi yang cemerlang,” Tambahnya.

“Selama beberapa minggu mendatang, pertandingan-pertandingan sengit akan berlangsung di Lapangan Sujarman Linhsar ini. Semua tim akan berjuang dengan gigih dan berusaha meraih kemenangan demi lolos ke babak selanjutnya. Antusiasme masyarakat kota terlihat dari penjualan tiket yang laris dan publikasi media yang meliput setiap aksi menarik dalam turnamen ini,” terang H. Arbain Ishak.

“Perang Bintang Piala Bupati Cup 2023 tidak hanya menyajikan pertandingan sepak bola yang seru, tetapi juga menjadi ajang untuk memupuk persatuan dan mempererat tali persaudaraan di antara masyarakat Lobar sejak vakum beberapa tahun lalu. Selain itu, turnamen ini juga memberikan kesempatan bagi pemain muda berbakat untuk menunjukkan potensinya kepada klub-klub profesional,” pungkasnya.

Baca Juga  Dandim 1606 Mataram Berikan Penghargaan pada Upacara Kenaikan Pangkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *