Binkam

Berikan Kenyamanan Pada Peziarah, Babinsa Senggigi Bersama Warga Bersihkan Area Pemakaman

×

Berikan Kenyamanan Pada Peziarah, Babinsa Senggigi Bersama Warga Bersihkan Area Pemakaman

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam semangat gotong royong dan kebersamaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama dengan warga setempat laksanakan kegiatan bersih-bersih area pemakaman umum. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan tempat peristirahatan terakhir bagi orang-orang yang telah meninggal dunia di Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, NTB, Sabtu (10/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Senggigi Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-07/Gunungsari, Sertu Parhan Taufik bergabung dengan sejumlah warga dari berbagai usia dan latar belakang untuk membersihkan dan merapikan area pemakaman umum. Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini menunjukkan dukungan dari pihak TNI (Tentara Nasional Indonesia) terhadap masyarakat dalam menjaga dan merawat lingkungan.

Baca Juga  Patroli Dini Hari Polsek Kediri Jaga Ketat Keamanan ATM dan Pompa Bensin, Upaya Cegah Aksi Kriminalitas

Dalam laporannya, Setu Parhan Taufiq mengungkapkan, “pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan area pemakaman umum sebagai bentuk penghormatan terhadap orang-orang yang telah meninggal dunia serta untuk kenyamanan pengunjung yang datang berziarah,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut Babinsa dan warga membersihkan area pemakaman umum dengan antusiasme. Mereka membersihkan sampah, rumput liar, dedaunan dan mengangkat batang pohon yang menumpuk di sekitar makam. Beberapa warga membantu dalam melapisi jalan setapak dengan tanah baru untuk mempermudah akses pengunjung.

Selama kegiatan, Babinsa juga memberikan arahan kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kerapihan area pemakaman umum. Dia berbagi informasi tentang langkah-langkah pengelolaan sampah yang benar, termasuk pemilahan dan daur ulang, serta mengajak warga untuk menjadi agen perubahan di lingkungan sekitar mereka.

Baca Juga  Babinsa Selelos Kerahkan Warga Bergotong Royong Ratakan Tanah Pembangunan Masjid Badussalam

Supardi Kepala Dusun Senggigi yang turut dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan, “Para warga sangat antusias dalam kegiatan ini, menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian mereka terhadap lingkungan. Mereka saling membantu dan berkolaborasi dalam tugas-tugas pembersihan. Beberapa warga juga membawa peralatan tambahan seperti sapu, cangkul, dan sekop untuk mendukung kegiatan tersebut,” tuturnya.

Sertu Parhan Taufiq mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Ia juga berharap bahwa semangat gotong royong ini akan terus ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai bentuk nyata dari rasa tanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pemakaman umum akan tetap menjadi tempat yang layak untuk berziarah bagi masyarakat setempat. Kegiatan bersih-bersih ini juga menjadi momentum untuk membangun hubungan yang lebih erat antara Babinsa dan warga, serta memperkuat kebersamaan dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,” pungkasnya.

Baca Juga  Polsek Sekotong Perketat Patroli Pelabuhan, Jaga Keamanan World Water Forum 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *