Berita

Kapolsek Batulayar Bersama Tim Polsek Batulayar Gelar Jumat Curhat, Wujud Sinergi dengan Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas

×

Kapolsek Batulayar Bersama Tim Polsek Batulayar Gelar Jumat Curhat, Wujud Sinergi dengan Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Jum'at Curhat di Kantor Camat Batulayar

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, SE., S.I.K., bersama tim dari Polsek Batulayar, mengadakan kegiatan Jum’at Curhat mengunjungi Kantor Camat Batulayar, Jumat (9/6/2023).

Untuk menjalin silaturahmi dan membangun kerjasama guna menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan setempat.

Dalam kegiatan tersebut, hadir sejumlah pejabat, termasuk Kapolsek Batulayar, Kanit Binmas, Kanit Lantas, Kanit Intelkam, Kanit Provos, Kasi Humas. Serta sejumlah pejabat dari Kantor Camat Batulayar. menunjukkan komitmen yang kuat dari pihak kepolisian dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan kerjasama dengan masyarakat.

Masyarakat yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan masukan, keluhan, dan pertanyaan terkait dengan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Baca Juga  Pengurus Daerah Defenitif, TGH Muhamad Subki Sasaki Pimpin DPD Bamusi NTB

Camat Batulayar Harapkan Jumat Curhat Terus Berlanjut

Camat Batulayar mengungkapkan rasa terima kasih atas kegiatan Jumat Curhat ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat terus berlanjut.

Salah satu masukan yang dari Kasi Ekonomi dan Pembangunan adalah pentingnya peningkatan patroli pada jam-jam rawan. Ia juga mengungkapkan kekhawatirannya terkait botol-botol bekas miras yang tertumpuk di area perumahan. Serta menyarankan agar tindakan lebih lanjut diambil untuk mengatasi masalah ini.

Kasi Trantib juga memberikan masukan kepada Polsek Batulayar untuk mengatur lalu lintas di jam-jam padat, terutama di depan SDN 1 Sandik.

Ia berharap adanya petugas yang membantu siswa dalam menyeberang jalan dan mengatur arus lalu lintas guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Baca Juga  PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip pada Seri Perdana MXGP Lombok

Dalam merespon masukan dari masyarakat, Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda, SE., S.I.K., dan tim memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak kecamatan.

“Inilah pentingnya sinergi dan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Polisi Berjanji Menindaklanjuti semua Keluhan Masyarakat

Sehingga menindak lanjutinya melalui peningkatan patroli lantas, penggalian informasi lebih lanjut mengenai tumpukan botol miras. Kemudian memberikan informasi call center Polsek Batulayar kepada pihak kecamatan dan staf.

“Sebagai bentuk jembatan komunikasi yang efektif antara kepolisian dan masyarakat, bila menemukan gangguan-gangguan tersebut,” imbuhnya.

Tindak lanjut dari kegiatan ini telah merumuskannya oleh masing-masing pejabat, sehingga mendapatkan solusi yang terbaik untuk menyelesaikannya.

Baca Juga  MR.DIY Kembali Buka Cabang di Narmada

“Itulah kegiatan Jumat Curhat, untuk membuka ruang dialog antara polisi, pejabat pemerintah, dan masyarakat. Serta menciptakan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat,” tandasnya.

Sehingga menjadi langkah yang menarik dan efektif dalam membangun hubungan yang erat antara polisi, pemerintah, dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *