Berita

Mengawal Keamanan dan Ketenangan: Polsek Lembar Tingkatkan Patroli di Pantai Cemare, Lombok Barat

×

Mengawal Keamanan dan Ketenangan: Polsek Lembar Tingkatkan Patroli di Pantai Cemare, Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Patroli Pantai Cemare, Polsek Lembar Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar mengintensifkan kegiatan patroli ke objek wisata Pantai Cemare dengan tujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, Lembar (11/6/2023).

Kapolsek Lembar, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan himbauan ini sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

“Dalam patroli tersebut, kami mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas. Berfokus pada himbauan kepada masyarakat, menghimbau para juru parkir, serta mengingatkan pengunjung pantai,” ungkapnya.

Himbauan pertama ditujukan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Kapolsek Suriarta mengingatkan pentingnya kesadaran bersama dalam mencegah tindak kejahatan.

Selain itu, ia juga memberikan himbauan kepada para juru parkir agar berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas. Termasuk mengantisipasi tindak pencurian motor dengan mengunci stang atau tidak memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan.

Baca Juga  Patroli Malam Polsek Labuapi Bikin Warga Perumahan Tenang

Selanjutnya, Kapolsek Suriarta juga menghimbau masyarakat pengunjung pantai agar selalu memantau anak-anak mereka saat berenang di pantai.

“Dengan pengawasan yang baik, harapannya dapat mencegah kecelakaan atau kejadian yang tidak kita inginkan,” katanya.

Dalam catatan hasil pemantauan selama pelaksanaan patroli, situasi di wilayah Pantai Cemare terpantau aman dan terkendali.

Kehadiran Kapolsek Lembar beserta tim patroli memberikan rasa aman kepada masyarakat yang berlibur di pantai ini.

Keberadaan aparat kepolisian yang aktif berpatroli juga memberikan pesan bahwa keamanan dan ketertiban adalah prioritas utama di daerah tersebut.

Kapolsek Lembar, Iptu I Ketut Suriarta, SH, M.I.Kom, berharap bahwa himbauan dan langkah-langkah yang diambil dalam patroli ini dapat mempengaruhi kesadaran masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Baca Juga  Jadi Pembina Upacara, Bhabinkamtibmas Goa Sampaikan arahan kepada para siswa SDN GOA

“Selain itu, kesadaran untuk menjaga keamanan diri sendiri dan lingkungan sekitar harapannya semakin meningkat. Sehingga objek wisata seperti Pantai Cemare tetap menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi semua pengunjung,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *