BeritaBinkam

Patroli Malam Polsek Labuapi Bikin Warga Perumahan Tenang

1
×

Patroli Malam Polsek Labuapi Bikin Warga Perumahan Tenang

Sebarkan artikel ini
Patroli Malam Polsek Labuapi Bikin Warga Perumahan Tenang

Lombok Barat, NTB – patroli malam merupakan upaya Polsek Labuapi dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, rutin melaksanakannya di wilayah hukumnya. Pada hari Kamis, 11 April 2024, menyambangi di Perumahan BTN Royal Madinah, Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Patroli yang dimulai pada pukul 00.33 Wita dan berakhir hingga selesai ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H. Petugas patroli menyasar kawasan perumahan dan berdialogis dengan masyarakat sekitar untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Kapolsek Labuapi Iptu I Made Dwi Putrayasa mengatakan, ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak pidana kejahatan lainnya. Selain itu, juga dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Baca Juga  Patroli Keselamatan Rinjani 2024: Upaya Lombok Barat Meningkatkan Kamseltibcarlantas

Menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas

“Melalui patroli ini, kami ingin menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan lingkungan,” kata Iptu Made.

Iptu Made juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melapor kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan.

“Kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian sangat penting dalam menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Kegiatan Polsek Labuapi ini mendapat respon positif dari masyarakat. Salah satu warga Perumahan BTN Royal Madinah mengatakan bahwa ini sangat membantu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga.

“Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli rutin dari pihak kepolisian,” katanya.

Kegiatan preventif Polsek Labuapi merupakan salah satu upaya Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya. Dengan patroli rutin dan kerjasama yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian. Sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat dapat terjaga.

Baca Juga  Unit Polsatwa Dit Samapta Polda NTB Buka Outing Class Untuk Sekolah TK dan Paud

Kapolsek Labuapi menyampaikan hasil kegiatan patroli malam ini antara lain, tersampaikannya pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak pidana kejahatan lainnya. Terciptanya situasi aman kondusif di wilayah Perumahan BTN Royal Madinah. Serta Meningkatnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dengan keberadaan Polsek Labuapi.

Patroli Polsek Labuapi merupakan contoh nyata komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *