Berita

Polsek Labuapi Gelar Patroli Malam Blue Light untuk Ciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lombok Barat, NTB

44
×

Polsek Labuapi Gelar Patroli Malam Blue Light untuk Ciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lombok Barat, NTB

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Gelar Patroli Malam Blue Light untuk Ciptakan Rasa Aman

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi melaksanakan Patroli Malam Blue Light di Wilayah Hukum Polsek Labuapi, Jumat (26/5/2023).

Kapolsek Labuapi Iptu M. Baejuli, SH., menegaskan, kegiatan ini guna mengantisipasi kerawanan kamtibmas dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Meliputi beberapa lokasi-lokasi yang memiliki potensi kerawanan Kamtibmas, baik itu kajahatan, maupun potensi gangguan Kamtibmas lainnya,” ungkapnya.

Mengawali kegiatan patrol, pada pukul 00.35 Wita menyambangi Perumahan Mavilla Rengganis, Desa Bajur, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Menyampaikan Pesan-pesan kamtibmas Kepada Security dan Warga

Dalam Patroli Malam Blue Light ini, personil Polsek Labuapi melakukan pemantauan situasi di sekitar Desa Bajur sebagai upaya antisipasi terhadap gangguan kamtibmas.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Amankan Gudang KPU, Kantor KPU, dan Kantor Bawaslu Jelang Pemilu 2024

Mereka berhenti di dalam Komplek Perumahan Mavilla Rengganis untuk melakukan dialogis dengan beberapa warga perumahan.

“Dialog tersebut bertujuan untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas agar bersama-sama dengan pihak Kepolisian Polsek Labuapi menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” imbuhnya.

Selain itu, pada waktu yang sama, personil Polsek Labuapi juga melaksanakan patroli malam Blue Light di Jalur BIL II Wilayah Hukum Polsek Labuapi.

Dalam patroli ini, personil Polsek Labuapi mengelilingi Jalur BIL II Wilkum Polsek Labuapi dengan menerapkan sistem Body, saling melindungi antar personil.

“Selama patroli, personil Polsek Labuapi berhenti di titik-titik rawan dan melakukan penertiban terhadap pemuda yang berkumpul di jalur bawah BIL II Wilkum Polsek Labuapi,” katanya.

Baca Juga  PLN Terima Penghargaan Indonesia Green Awards 2023

Mereka juga memeriksa kendaraan yang mencurigakan yang mungkin digunakan untuk balap liar. Kegiatan ini berjalan lancar dan situasi tetap aman dan kondusif.

Menyasar Pada Lokasi-lokasi Berpotensi Rawan

Kapolsek Labuapi, Iptu M. Baejuli, SH, menyampaikan bahwa patroli rutin yang dilakukan oleh personil Polsek Labuapi ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dengan adanya ke hadiran patroli polisi, harapannya masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Selain itu, polisi juga melakukan Patroli Malam Blue Lightdi Perumahan Kila Rengganis, Desa Bajur, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Mereka melakukan dialogis dengan penjaga malam dan security perumahan untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas. Mengingatkan agar sering melakukan pengontrolan pada jam rawan guna mencegah gangguan kamtibmas.

Baca Juga  Sinergi TNI dan Petani: Menanam Benih Harapan di Tengah Perubahan Cuaca

“Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh penghuni perumahan,” imbuhnya.

Mereka berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Labuapi. Dalam situasi yang aman dan kondusif, masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang dan merasa terlindungi oleh kehadiran polisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *