BeritaBinkamNasional

Babinsa Cakranegara Utara Membaur Bersama Masyarakat dalam Proses Pembangunan Masjid

×

Babinsa Cakranegara Utara Membaur Bersama Masyarakat dalam Proses Pembangunan Masjid

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-01 Cakranegara menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam mendukung dan memperkuat hubungan antara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dengan masyarakat di Lingkungan Karang Mas Mas, Kelurahan Cakranegara Utara, Kota Mataram, dengan memberikan contoh nyata dalam keterlibatan mereka pada proses pembangunan Masjid Darrusalam.

Perkuat kerukunan dan mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, Babinsa Cakranegara Utara secara aktif terlibat dalam setiap kegiatan kemasyarakatan salah satunya proses pembangunan Masjid Darrusalam.

Murad, SIP., Kepala Lingkungan Karang Mas Mas, mengungkapkan, “Sejak awal perencanaan, Babinsa telah bekerja sama dengan komite pembangunan masjid dan warga sekitar untuk memastikan proyek ini berjalan dengan lancar. Selain itu, Babinsa juga membantu dalam mengatur dan mengawasi pekerjaan konstruksi,” ucapnya, Kamis (15/6/2023).

“Selama proses pembangunan, Babinsa tidak hanya berfokus pada aspek teknis, tetapi juga memastikan bahwa masyarakat terlibat aktif dan merasa memiliki proyek ini, serta mendengarkan masukan dari masyarakat. Babinsa juga terlibat dalam kegiatan gotong-royong, di mana mereka turut membantu dalam pekerjaan fisik seperti membersihkan area proyek, mengangkut material, dan lain sebagainya,” Tambahnya.

Babinsa Cakranegara Utara Sertu Arifin, menyatakan, “dalam mendukung keberhasilan proyek ini, berpartisipasi pada setiap proses pengerjaannya dan membaur bersama masyarakat juga salah satu tugas untuk memperkuat hubungan antara TNI AD dan masyarakat setempat. Dengan terus memupuk semangat gotong-royong dan kerja sama dalam pembangunan ini, kami berharap dapat memperkuat persatuan di masyarakat,” harapnya.

Ia juga mengatakan, “Keterlibatannya bersama Bhabinkamtibmas dalam proyek ini adalah contoh nyata dari komitmen kami untuk membangun kemitraan yang kuat dengan masyarakat. Kami berharap bahwa kerja sama yang baik ini akan terus berlanjut di berbagai kegiatan kemasyarakatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *