Binkam

Babinsa Koramil 1606-10/Gangga Pro Aktif Bantu Masyarakat

×

Babinsa Koramil 1606-10/Gangga Pro Aktif Bantu Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Sebuah tindakan luar biasa dilakukan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga di Desa Segara Katon, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, dalam upaya membantu masyarakat binaan. Babinsa Koramil 1606-10/Gangga tersebut dengan sukarela membantu warga dalam angkut material pasir untuk keperluan pembangunan desa.

Kehadiran Babinsa dalam membantu masyarakat dalam hal ini sangat diapresiasi oleh warga setempat. Dalam aksinya yang penuh dedikasi, Babinsa tersebut bersama-sama dengan warga mengangkut material pasir dari lokasi di tumpuknya  menuju tempat yang dituju untuk pembangunan rabat jalan.

Menurut Serda Agung Wijaya Babinsa Koramil 1606-10/Gangga, tindakan ini adalah bentuk nyata dari semangat kebersamaan dan gotong royong yang merupakan warisan leluhur bangsa. “Sebagai anggota TNI AD, tugas kami tidak hanya terbatas pada kegiatan militer, tetapi juga melibatkan diri dalam mendukung dan membantu masyarakat di wilayah kami,” ujar Serda Agung Wijaya, Minggu (18/6/2023).

Baca Juga  Situasi Kamtibmas Perairan Lombok Barat Aman Terkendali, Patroli Ditingkatkan

Warga setempat merasa terbantu dengan sikap proaktif yang ditunjukkan oleh Babinsa. Mereka mengakui bahwa kehadiran Babinsa memberikan motivasi dan semangat baru dalam menjalankan pembangunan desa.

Selain itu, peran Babinsa dalam kegiatan ini juga membantu meningkatkan kerjasama antara masyarakat dan TNI AD. Masyarakat setempat merasa semakin dekat dengan aparat keamanan dan merasakan manfaat positif dari adanya sinergi tersebut.

“Pendampingan dan partisipasi aktif Babinsa dalam kegiatan sosial seperti ini guna memperkuat hubungan antara TNI AD dengan masyarakat, sehingga menciptakan kondisi yang lebih baik dalam mencapai tujuan bersama, yaitu kemajuan dan kesejahteraan desa,” tegas Serda Agung.

Kejadian ini juga menjadi inspirasi bagi warga setempat untuk lebih aktif berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan desa dan menjaga kebersamaan serta semangat gotong royong.

Baca Juga  Lebih Intens Sambangi Kantor KPU Jelang Pemilu 2024, Kegiatan Preventif Sat Samapta Polres Lombok Barat

Baoak Saiful salah seorang warga yang di bantu mengucapkan, “sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu dalam mengangkut pasir ini. Tindakan ini memberikan contoh yang baik bagi anggota TNI AD lainnya dan diharapkan dapat menginspirasi para pemuda dan masyarakat lainnya untuk berperan aktif dalam pembangunan dan kemajuan desa,” ujarnya.

“Kami berharap semangat kebersamaan dan gotong royong seperti ini terus terjaga dan berkembang di seluruh penjuru negeri, sehingga masyarakat Indonesia semakin maju dan sejahtera,” harpanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *