Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBinkamDaerahHukrimLombokMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPatroliPemerintahanPengamananReligiSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Wali Kota Mataram dan Forkopimda Turut Serta dalam Pemantauan Ibadah Natal untuk Ciptakan Kondisi Aman dan Kedamaian

×

Wali Kota Mataram dan Forkopimda Turut Serta dalam Pemantauan Ibadah Natal untuk Ciptakan Kondisi Aman dan Kedamaian

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mataram laksanakan pemantauan perayaan malam Natal Tahun 2023 di beberapa gereja dan tempat ibadah umat Nasrani/kristiani/katolik/protestan wilayah Kota Mataram, Minggu Malam (24/12/2023).

Dalam rombongan tersebut hadir mendampingi Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos., M.H., Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., bersama Kapolresta Mataram AKBP Ariefaldi Warganegara, S.H., S.I.K., M.M., Kabag Ops Polresta Mataram I Gede Sumadra Kerthiawan, S.H., M.H., Asisten I Kota Mataram Lalu Martawang, S.H., M.M., Kasat Intel Polresta Mataram Kompol Hatta, S.I.P., Kasat Reskrim Polresta Mataram, Kompol Yogi Purusa, S.H., Kepala Kementerian Agama Kota Mataram H. Jaelani, Kalak BPBD Kota Mataram Mahfudin Noor, S.Sos., Kepala Kesbangpol Kota Mataram Zarkasih, S.E., M.M., Kasat Pol PP Kota Mataram Irwan, S.STP, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Mataram dan sejumlah Pecalang, Laskar sasak, dan Linmas.

Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos., M.H., mengucapkan, “Kita akan melaksanakan pemantauan kegiatan ibadah Nasrani/kristiani/katolik/protestan di beberapa tempat ibadah yang tersebar di beberapa titik di Kota Mataram. Kehadiran kita untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan dan suasana kedamaian dalam melaksanakan ibadah natal,” ucapnya.

“pengecekan situasi tiap-tiap gereja kita pastikan semua umat Nasrani/kristiani/katolik/protestan merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah dalam situasi yang kondusif dan penuh dengan ketenangan,” terang walikota Mataram.

Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram, Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menambahkan, “Dalam Kegiatan ini sebagai bentuk aparat keamanan, dalam memewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan Ibadah Natal tahun 2023 di Wilayah Kota Mataram,” tegasnya.

Kabag Ops. Polresta Mataram I Gede Sumadra Kerthiawan, S.H., M.H., yang turut dalam rombongan tersebut juga mengatakan, “Kita juga akan melaksanakan patroli sekala besar pada malam ini, adapun ancaman yang perlu kita antisipasi yaitu sabotase di tempat ibadah jemaat yang sedang melaksanakan ibadah laksanakan patroli sampai dengan ibadah selesai,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *