Berita

Jelang MXGP Samota 2023, PLN Siap Suplai Listrik Aman dan Andal

43
×

Jelang MXGP Samota 2023, PLN Siap Suplai Listrik Aman dan Andal

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.com – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTB terus melakukan persiapan guna mendukung pasokan listrik pada gelaran event MXGP Samota di Sumbawa. Jelang dua hari bergulirnya acara bergengsi tersebut, PLN memastikan infrastruktur kelistrikan terpasang dengan baik, baik di sisi pembangkitan, transmisi hingga distribusi.

Sudjarwo, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB menjelaskan saat ini event MXGP Samota didukung oleh sistem kelistrikan yang andal. Per tanggal 21 Juni, Sistem Kelistrikan Sumbawa ini memiliki daya mampu 157 MW dan beban puncak malam mencapai 124 MW dengan cadangan daya sebesar 33 MW.

”Total daya yang diperlukan untuk listrik di MXGP Samota adalah 865 kVA yang tersebar di 13 titik. Saat ini,progress instalasi keandalan sistem di lokasi sirkuit Samota telah mencapai 95%. Kami optimis mampu menyelesaikan serangkaian persiapan dalam menyongsong MXGP Samota.” ucap Djarwo.

Baca Juga  Pengamanan dan Monitoring Tradisi Adat Nyongkolan di Wilayah Polsek Gerung Berjalan Lancar

Untuk menyukseskan MXGP Samota, PLN kembali mempersiapkan skenario listrik tanpa kedip yang sebelumnya juga dihadirkan di ajang MotoGP dan MXGP Samota tahun sebelumnya.

Pada ajang MXGP Samota tahun ini, PLN menerjunkan 174 personil siaga di 10 lokasi siaga yang menjadi basis koordinasi tim PLN dalam mengawal pasokan listrik selama acara. Untuk mobilitas, PLN menyiagakan 15 unit mobil dan 4 unit motor yang bisa dipakai untuk memudahkan personil bergerak.

Selain itu, PLN juga telah menyiapkan masing-masing 4 unit mobile genset, mobile trafo, mobile UPS (Uninterruptible Power Supply) di lokasi yang didatangkan dari Mataram.

Sinergi dan juga kolaborasi dengan stakeholder juga terus dilakukan oleh PLN untuk menyukseskan event yang digelar tanggal 23 – 25 Juni 2023 tersebut.

Baca Juga  Rachmat Hidayat Sumbang Kursi Roda Elektrik Warna Merah untuk Lalu Maiwarte, Mantan Kepala Desa Kuripan yang Lumpuh

”Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar PLN dapat menghadirkan layanan yang aman dan andal, tidak hanya selema event MXGP berlangsung, namun hingga selanjutnya,” pungkas Djarwo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *