BinkamDaerah

Babinsa Kediri Selatan Bantu Perbaikan Jalan dan Pemasangan Paving Block

35
×

Babinsa Kediri Selatan Bantu Perbaikan Jalan dan Pemasangan Paving Block

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04 Gerung, Lombok Barat, terjun langsung membantu warga binaan dalam perbaikan jalan gang dengan pemasangan paving block. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

Dalam rangka memperkuat sinergi antara TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan masyarakat, Babinsa Koramil 1606-04 Gerung, Serka Haenun, membantu langsung perbaikan jalan gang di Kediri Selatan. Bersama dengan Kasi Kesra Kediri Selatan H. Ikmal Junianda dan warga setempat, mereka bekerja keras untuk mengatasi masalah jalan yang rusak dan tidak rata.

“Pemasangan paving block dipilih sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut karena memiliki keunggulan dalam keawetan dan kemudahan perawatan. Paving block juga memberikan tampilan yang lebih rapi dan tertata, sehingga jalan menjadi lebih aman dan nyaman untuk dilewati oleh pengguna jalan maupun pejalan kaki,” ujar H. Ikmal Junianda, Selasa (4/7/2023).

Baca Juga  Dandim 1606 Mataram dan Forkopimda Tinjau Pemungutan Suara di Lapas Kelas IIa Lombok Barat

Dalam upaya ini, Babinsa Koramil 1606-04 Gerung turut membantu dalam perencanaan, dan pelaksanaan pemasangan paving block. Mereka menggunakan pendekatan partisipatif dengan melibatkan warga setempat secara aktif, sehingga proses perbaikan jalan dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

“Dengan kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat, kami dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar. Kami berharap perbaikan jalan ini dapat meningkatkan mobilitas dan kesejahteraan masyarakat Kediri Selatan,” ujar Serka Haenun.

Perbaikan jalan gang dengan pemasangan paving block di Kediri Selatan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari peran TNI dalam membantu masyarakat dan memperkuat kedekatan dengan rakyat. Semoga langkah ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi warga setempat dan menjadi motivasi bagi pihak-pihak lain untuk melakukan aksi positif serupa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *