Binkam

Bentuk Dukungan Dalam Dunia Pendidikan, Babinsa Kuripan Berikan Pembekalan Kedisiplinan Siswa SMKN 1 Kuripan

47
×

Bentuk Dukungan Dalam Dunia Pendidikan, Babinsa Kuripan Berikan Pembekalan Kedisiplinan Siswa SMKN 1 Kuripan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04 Gerung, Serda Wahyu Supriatno, memberikan pembekalan kedisiplinan kepada para siswa SMKN 1 Kuripan yang akan berangkat melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi tantangan dunia kerja dan mendorong mereka untuk menjadi pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab.

Kegiatan pembekalan dilaksanakan di SMKN 1 Kuripan, Jl. TGH. Abdul Hafidz No.2, Labulia, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Serda Wahyu Supriatno memberikan arahan kepada para siswa mengenai pentingnya kedisiplinan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, terutama di lingkungan kerja. “kedisiplinan merupakan salah satu faktor kunci kesuksesan dalam mencapai tujuan dan menghadapi berbagai tantangan,” tegasnya, Rabu (5/7/2023).

Baca Juga  Pemdes Selat Lombok Barat Tingkatkan Ketahanan Pangan dengan Program Ternak Lebah Madu Trigona

Selama pembekalan, Serda Wahyu Supriatno juga memberikan penjelasan tentang etika dan perilaku yang baik di tempat kerja. Ia mengajak para siswa untuk selalu menjaga integritas, menghormati atasan dan rekan kerja, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Selain itu, ia juga memberikan penekanan pada pentingnya kerjasama tim, komunikasi yang efektif, dan adaptasi terhadap lingkungan kerja yang baru.

“PKL adalah kesempatan berharga bagi kalian untuk mendapatkan pengalaman di dunia kerja. Namun, kalian juga perlu mempersiapkan diri secara fisik dan mental. Kedisiplinan akan menjadi landasan kuat dalam menghadapi tantangan di tempat kerja,” ujar Serda Wahyu Supriatno dalam pembekalan tersebut.

Kepala SMKN 1 Kuripan, H. Hairul Ahmad, SP., M.Pd., menyambut baik kegiatan pembekalan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1606-04 Gerung. Ia berharap melalui pembekalan ini, para siswa dapat lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi PKL. “Kami berterima kasih atas peran aktif Babinsa dalam membina dan mendukung pendidikan di sekolah kami. Semoga para siswa dapat mengaplikasikan pembekalan ini dengan baik selama PKL,” ujarnya.

Baca Juga  Aman Terkendali! Patroli Polsek Gerung Jaga Keamanan Jalur Bypass BIL 1 dan 2

PKL merupakan bagian penting dari kurikulum pendidikan SMKN 1 Kuripan. Dalam kegiatan ini, para siswa akan berkesempatan untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka pelajari di sekolah ke dalam dunia kerja nyata. Diharapkan, dengan adanya pembekalan kedisiplinan dari Babinsa, para siswa dapat mengoptimalkan pengalaman mereka selama PKL dan menjadi calon tenaga kerja yang berkualitas di masa depan.

Dengan adanya pembekalan kedisiplinan yang diberikan oleh Babinsa Kuripan Koramil 1606-04 Gerung, diharapkan para siswa SMKN 1 Kuripan dapat menjalani PKL dengan tanggung jawab dan disiplin tinggi. Semoga pengalaman ini dapat memberikan bekal berharga bagi masa depan mereka di dunia kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *