Binkam

Babinsa Labuan Tereng Koramil 1606-04/Gerung Bantu Warga Buat Sapi Lidi

×

Babinsa Labuan Tereng Koramil 1606-04/Gerung Bantu Warga Buat Sapi Lidi

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung, Sertu I Nengah Wijaya Antara, turun tangan membantu warga di Desa Labuan Tereng dalam membuat sapu lidi. Dalam upaya untuk meningkatkan keterampilan warga dan mendukung pengembangan usaha mikro di wilayah tersebut, Babinsa memberikan pelatihan dan dukungan kepada para perajin sapu lidi, Selasa (11/7/2023).

Sertu I Nengah Wijaya Antara mengunjungi beberapa perajin sapu lidi di desa tersebut untuk berinteraksi langsung dengan mereka. Ia mendiskusikan masalah yang dihadapi para perajin, seperti teknik pembuatan, bahan baku, dan pemasaran produk sapu lidi.

Dalam kunjungannya tersebut, Sertu I Nengah Wijaya Antara mengungkapkan, “pentingnya pemasaran yang efektif saat sapu lidi telah terkumpul. Jika boleh saran kami dan strategi untuk memasarkan produk sapu lidi secara lebih luas, baik melalui kemitraan dengan toko-toko lokal maupun memanfaatkan platform online,” ucapnya.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gelar Patroli KRYD Malam, Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Masyarakat Lombok Barat

Para perajin sapu lidi merasa sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan oleh Babinsa. Mereka menyatakan bahwa bimbingan ini sangat berharga bagi mereka dalam mengembangkan usaha sapu lidi mereka. Dengan pengetahuan baru dan pasokan bahan baku yang lebih terjamin, para perajin merasa lebih termotivasi dan percaya diri untuk menghasilkan produk berkualitas.

Sertu I Nengah Wijaya Antara menambahkan, “TNI, melalui peran Babinsa, selalu siap membantu dan mendukung kemajuan ekonomi masyarakat desa. Ia juga mengajak warga desa Labuan Tereng untuk terus berinovasi dan memanfaatkan potensi lokal dalam mengembangkan usaha mikro,” tegasnya.

Diharapkan, dengan adanya bantuan dan dukungan dari Babinsa, para perajin sapu lidi di desa Labuan Tereng dapat meningkatkan keterampilan dan keuntungan mereka. Hal ini diharapkan dapat berdampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat dan meningkatkan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.

Baca Juga  Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Lobar Dikawal TNI/Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *