Berita

Dandim 1606 Mataram Dampingi Babinsa Batu Putih Terima Penghargaan Tiga Pilar

×

Dandim 1606 Mataram Dampingi Babinsa Batu Putih Terima Penghargaan Tiga Pilar

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, acara Awarding Day Pemenang Lomba Tiga Pilar dan Kasatkamling diadakan di Balai Samudra, Jakarta Utara, Rabu, 12 Juli 2023. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, termasuk Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram.

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., hadir  bersama Kapolres Lombok Barat (Lobar) AKBP Bagus Junaedi, S.H., S.I.K., M.A.P., dalam acara tersebut untuk mendampingi Serka Syukri Babinsa Koramil 1606-06/Sekotong, Bhabinkamtibmas, dan Kepala Desa Batu Putih yang menerima penghargaan Kapolri sebagai juara Lomba Sinergitas Tiga Pilar. Lomba ini bertujuan untuk mempromosikan dan mendorong kerja sama yang baik antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga  Polsek Sekotong Perketat Patroli Pelabuhan, Jaga Keamanan World Water Forum 2024

Dalam sambutannya, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dandim 1606/Mataram dan seluruh jajaran TNI yang telah berperan aktif dalam upaya menjaga keamanan di wilayah Lobar. Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., telah berhasil memimpin TNI dan bekerja sama dengan Polri serta pemerintah daerah dalam menjaga sinergitas Tiga Pilar.

Lomba Sinergitas Tiga Pilar merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-77. Lomba ini diikuti oleh berbagai instansi yang terkait dengan keamanan, termasuk TNI, Polri, dan pemerintah daerah. Penilaian dilakukan berdasarkan berbagai aspek, termasuk koordinasi, komunikasi, dan keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Baca Juga  Koramil 1606-06/Sekotong Terima Bingkisan KSAD Untuk Anggota Yang bertugas di Pulau Terluar

Dalam keterangan setibanya kembali dari acara penerimaan penghargaan tersebut di Ruang Kerjanya, Dandim 1606/Mataram menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas penghargaan yang diterima. “Pentingnya kerja sama antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” Ucapnya, Jum’at (14/7/2023).

Dandim 1606/Mataram juga mengapresiasi upaya Kapolri dalam mendorong sinergitas Tiga Pilar dan berharap kerja sama tersebut dapat terus ditingkatkan untuk mencapai keamanan yang lebih baik di masa depan. “Kodim 1606 Mataram yang memilki tiga wilayah teritorial (Lobar, Lombok Utara, dan Kota Mataram) terus bekerja keras bersama Polri dan pemerintah daerah untuk menjaga keamanan wilayah,” Tegasnya.

Acara Awarding Day Pemenang Lomba Tiga Pilar dan Kasatkamling ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting lainnya. Selain penyerahan penghargaan kepada pemenang Lomba Sinergitas Tiga Pilar, juga diumumkan pemenang Lomba Kasatkamling yang merupakan lomba dalam rangka pengamanan lingkungan dalam wilayah.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Tingkatkan Patroli Preventif Jelang Pemilu 2024

Dandim 1606/Mataram mengharapkan, “penghargaan yang diterima kali ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi jajaran TNI, Polri, dan pemerintah daerah di wilayah Lobar untuk terus meningkatkan sinergitas dan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” harapnya.

“upaya sinergitas antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah semakin ditingkatkan untuk menciptakan keamanan yang lebih baik bagi masyarakat serta menjaga kedaulatan dan keutuhan negara.” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *