Berita

Peduli Lingkungan: Generasi Milenial Bersatu Bersihkan Pantai Cemare, Lombok Barat

22
×

Peduli Lingkungan: Generasi Milenial Bersatu Bersihkan Pantai Cemare, Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Pembersihan Sampah di Pantai Kupu-Kupu Dusun Cemare, Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Kondisi Pantai Kupu-Kupu Dusun Cemare Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar kini semakin bersih dan asri. Tidak terlepas dari kegiatan Polres Lombok Barat melaksanakan peduli lingkungan membersihkan sampah secara serentak. Sinergitas, TNI-Polri dan Pihak terkait, serta masyarakat setempat.

Selain TNI-Polri Turun langsung dari Pemerintah Desa Setempat, Kelompok Sadar Wisata Desa Lembar Selatan, serta Masyarakat sekitar Pantai Cemare.

Wakapolres Lombok Barat, Kompol Taufik, S.Ip menjelasakan, Dalam kegiatan ini juga mendorong peran serta kaum milenial di Lombok Barat, kamis (13/7/2023)

“Kita melibatkan kaum milenial, seperti Mahasiswa KKN Universitas Mataram (Unram) dan STAI (Sekolah tinggi agama Islam) Al Amin Gerisik Kediri Lombok Barat, “ ungkapnya.

Baca Juga  Matahari dan Hujan: Memupuk Sinergi Ekonomi Lokal di Lombok Utara

Menurutnya langkah ini juga sebagai bentuk kepedulian bersama, Dalam menciptakan lingkuangan bersih dan nyaman, seperti di area pantai dan sungai.

Sehingga segala bentuk yang dapat menggangu Masyarakat, seperti sampah-sampah yang berserakan menjadi prioritas jajarannya.

Demikian Masyarakat sekitar, sangat antusias mengikuti kegiatan peduli lingkungan ini, dengan membersihkan sampah serentak bersama Polri. Bertempat di Pantai Kupu-Kupu Dusun Cemare Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Lombok Barat.

Kegiatan ini juga mendapat sambutan hangat dari Pemerintah Desa Lembar selatan, yang turut mendukungnya, dengan mengerahkan Masyarakat sekitar.

“Kami berterimakasih sekali kepada Polres Lombok Barat yang telah menginisiasi kegiatan bersih-bersih di Kawasan Pantai Cemara. Melibatkan seluruh elemen Masyarakat kami,” ungkap Kepala Desa Lembar Selatan, Beny Basuki, ST.

Baca Juga  Wisatawan Puas dengan Pelayanan Polsek Lembar di Pantai Cemare Lombok Barat

Sehingga Kawasan Pantai Cemare kini terlihat semakin indah dan asri, karena bagaimanapun juga kawasan wisata identik dengan kebersihan.

“bagimanapun juga harus dijaga, dengan adanya kegiatan kebersihan yang diinisiasi Polres Barat, Masyarakat menjadi lebih semangat mengikuti kegiatan ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *