Berita

Sekotong Bersinar dengan Pantai Bersih: Polsek Sekotong Gelar Aksi Pembersihan dengan Melibatkan Masyarakat

×

Sekotong Bersinar dengan Pantai Bersih: Polsek Sekotong Gelar Aksi Pembersihan dengan Melibatkan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Bersama Koramil Sekotong 1606 dan Warga Masyarakat Bersihkan Pantai di Sekotong

Sekotong, Lombok Barat – Polsek Sekotong dan Koramil Sekotong 1606 serta warga masyarakat dari RT. Telaga Lupi, dusun Batu Kumbu, desa Sekotong Barat, kecamatan Sekotong, kabupaten Lombok Barat, melaksanakan kegiatan pembersihan pantai secara serentak, Kamis (13/7/2023).

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan, kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk pihak Pemerintahan kecamatan Sekotong. kemudian Pemerintah Desa Sekotong Barat, Kadus Batu Kumbu desa Sekotong Barat. Juga okoh masyarakat dusun Batu Kumbu, mahasiswa KKN dari Universitas Islam Negeri Mataram, serta warga RT. Telaga Lupi.

“Secara bersama-sama melakukan pembersihan pantai secara serentak. Sampah-sampah plastik dan organik yang berserakan di pesisir pantai RT. Telaga Lupi. Membersihkannya dengan kerja sama yang erat antara anggota Polri, Koramil, dan masyarakat setempat,” ungkapnya.

Baca Juga  Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi Turun Langsung ke Masyarakat dalam Kegiatan 'Jum'at Curhat' di Sekotong

Kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan bagian dari kepedulian terhadap lingkungan. Dengan membantu warga yang sangat peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Kegiatan ini juga memperkuat kebersamaan antara anggota Polri, Koramil Sekotong 1606, dan masyarakat RT. Telaga Lupi. Sasaran utama adalah membersihkan sampah-sampah baik organik maupun non-organik yang berserakakan di pesisir pantai yang didiami oleh masyarakat nelayan pesisir,” terangnya.

Melalui kegiatan ini, harapannya memberikan manfaat kesehatan bagi masyarakat setempat. Kadus Batu Kumbu mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolsek Sekotong, anggota Polri, anggota Koramil Sekotong 1606. Serta mahasiswa KKN yang telah berpartisipasi dalam membersihkan pantai RT. Telaga Lupi. Kegiatan ini berhasil menjadikan pantai tersebut bersih, indah, dan nyaman.

Baca Juga  Desa wisata dan Pelaku Industri Diajak Bisa Berkolaborasi Secara Konkrit

“Melalui kerja sama yang terjalin dalam kegiatan pembersihan pantai ini, harapannya kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan meningkat. Serta kegiatan rutin seperti ini akan semakin meningkat di kalangan warga masyarakat,” harapnya.

Terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat diharapkan dapat dinikmati oleh generasi mendatang, serta meningkatkan magnet wisata di Wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *