Berita

Polres Lombok Barat Sosialisasikan Budaya Tertib Berlalu Lintas Melalui Safari Dakwah Kamseltibcar Lantas

21
×

Polres Lombok Barat Sosialisasikan Budaya Tertib Berlalu Lintas Melalui Safari Dakwah Kamseltibcar Lantas

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Menggelar Safari Dakwah Kamseltibcar Lantas dalam Ops Patuh Rinjani 2023

Lombok Barat, NTB – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat Menggelar Safari Dakwah Kamseltibcar Lantas dalam Kegiatan Ops Patuh Rinjani 2023, Juamat (14/7/2023).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat AKP Agus Rachman, S.H., turun langsung dalam Safari Dakwah KamseLtibCar Lantas ini. Melaksanakan Sholat Jum’at bersama di Masjid Baital Aman, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi dan pendekatan kepada masyarakat. Dalam upaya menciptakan keamanan, ketertiban, dan keselamatan berlalu lintas yang kondusif dalam Ops Patuh Rinjani 2023,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, melakukan sosialisasi dan ceramah tentang budaya tertib berlalu lintas. Dengan harapan agar masyarakat menjadi lebih taat, patuh, dan disiplin dalam berlalu lintas.

Baca Juga  Kado HLN ke-78, PLN NTB Nyalakan Listrik Warga Desa Labuhan Aji di Pulau Moyo Selama 24 Jam

Sehingga tercipta kondisi Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi, pemberian bingkisan juga kepada marbot dan pengurus Masjid Baitul Aman Lembar.

“Kegiatan Safari Dakwah Kamseltibcar Lantas ini merupakan salah satu upaya Polres Lombok Barat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas dan budaya tertib dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Sehingga, mengharapkan melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan aturan lalu lintas semakin meningkat.

“Tentunya dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman, nyaman, dan berkeselamatan,” imbuhnya.

Ops Patuh Rinjani 2023 merupakan operasi yang pelaksanaannya secara serentak di berbagai wilayah hukum Polres Lombok Barat. Dengan tujuan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas.

Baca Juga  Masyarakat Sekotong Dapat Bantuan Beras Pemerintah dari Perum Bulog

“Dalam pelaksanaan ops ini, Polres Lombok Barat berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan edukasi yang maksimal kepada masyarakat. Guna menciptakan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas, termasuk melalui Safari Dakwah Kamseltibcar Lantas ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *