Binkam

Bantu Kelancaran Peringatan Satu Muharram 1445 H, Babinsa Sandik Atur Lalulintas

25
×

Bantu Kelancaran Peringatan Satu Muharram 1445 H, Babinsa Sandik Atur Lalulintas

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sandik dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-07 Gunungsari berperan aktif dalam membantu mengatur lalulintas jalan raya menuju acara Tabligh Akbar dalam memperingati Satu Muharram 1445 H di Halaman SDN 1 Sandik, Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Maju Berkarya dalam memeperingati tahun baru Islam 1445 H, Rabu Malam (19/7/2023).

Guna memastikan kelancaran acara, Babinsa Sandik Sertu Subawaeh, turut serta membantu dalam pengaturan lalu lintas. Dengan kehadiran Babinsa, para pengguna jalan yang menuju lokasi acara merasakan adanya keteraturan dan kelancaran, menghindari kemacetan yang dapat mengganggu kelancaran acara yang di hadiri langsung oleh Al Habib Hasan bin Zein Alydrus.

Baca Juga  Minggu Kasih Polri, Polsek Sekotong Ajak Nelayan Jaga Kamtibmas

Sertu Sibawaeh yang bertugas di wilayah Sandik ini memberikan arahan kepada masyarakat yang sedang bergerak menuju acara, memastikan mereka mengikuti rute yang telah ditentukan dengan tertib dan aman. Babinsa mampu memberikan kontribusi positif dalam kelancaran arus lalu lintas pada acara tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan dari Babinsa Sandik yang telah membantu mengatur lalulintas menuju acara Tabligh Akbar kami. Dengan adanya kehadiran beliau, kami merasa lebih tenang dan dapat berkonsentrasi sepenuhnya dalam menyelenggarakan peringatan Satu Muharram ini,” ujar Ketua Karang Taruna Maju Berkarya Riyadul Anshrori.

Kepala Desa Sandik H. Abdurrahman, juga mengapresiasi dedikasi Babinsa dalam menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat. “Peran Babinsa dalam membantu acara keagamaan ini mencerminkan semangat gotong-royong TNI dalam mendukung masyarakat dan menciptakan lingkungan yang aman dan tertib. Semoga kerja sama yang baik seperti ini dapat terus terjalin untuk kebaikan bersama,” ucapnya.

Baca Juga  Polsek Kediri: Ngabuburit di Bulan Ramadhan Aman dan Nyaman, Ibadah Puasa Lancar

“Sebagai salah satu bentuk implementasi dari kerja sama antara TNI dengan masyarakat, peran aktif Babinsa Sandik dalam mengatur lalulintas menuju acara Tabligh Akbar ini menunjukkan bahwa TNI hadir untuk melayani dan membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan positif dalam mempererat ikatan bermasyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *